Senin, 17/12/2018  
Otonomi / Kades Hasil Pilkades Serentak Ditargetkan Desember sudah Dilantik
Kades Hasil Pilkades Serentak Ditargetkan Desember sudah Dilantik

Otonomi - - Selasa, 21/06/2016 - 12:58:13 WIB

BENGKALIS, situsriau.com - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis, Ismail, menargetkan paling lambat Desember mendatang kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak sudah dilantik. Sementara proses pencoblosan diperkirakan pada September atau Oktober nanti.

"Kalau kepastiannya belum bisa saya sampaikan, karena sebenarnya proses pilkades ini kan tidak hanya berbicara pada hari H (pencoblosan, red)," ujar Ismail, di Bengkalis, Senin (20/6/16).

Menurutnya, tahapan pilkades sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak dari penandatanganan Peraturan Bupati (Perbup). Kemudian akan dilanjutkan dengan pembentukan panitia tingkat kabupaten hingga nanti sampai pada proses pencoblosan dan penetapan hasil pilkades.

"Kalau perbup sudah kita sampaikan ke Pak Bupati sementara panitia tingkat kabupaten sedang dalam proses. Artinya, sampai saat ini kita masih optimis bahwa paling lambat Desember mendatang seluruh desa sudah memiliki kepala desa definitif," kata Ismail.

Terkait dengan pilkades ini, Ismail mengatakan, kalau pihaknya juga sudah melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Komisi I. Dalam rapat tersebut, BPMPD menyampaikan tahapan-tahapan yang sedang dan sudah dilaksanakan. "Rapat dengar pendapat ini dipimpin Ketua Komisi I Pak Addihan," ucapnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved