Jum'at, 16 November 2018  
Otonomi / Jelang Lebaran, Sayed Abubakar Bagikan 200 Bingkisan Lebaran
Jelang Lebaran, Sayed Abubakar Bagikan 200 Bingkisan Lebaran

Otonomi - - Senin, 04/07/2016 - 12:28:00 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 DPR RI dari Fraksi Demokrat Sayed Abubakar A. Assegaf memberikan bingkisan untuk Kaum Dhuafa di Pekanbaru dan Siak.

Bigkisan yang berisi Sembako ini diberikan Sayed pada acara yang digelar Sabtu (2/7) lalu. Untuk pemberian bingkisan di Kota Pekanbaru acara dilaksanakan di Mesjid Abidin Jalan Sutomo. Acara dihadiri 200 peserta yang merupakan warga sekitar Masjid. "Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh semua umat Muslim di dunia. Karenanya semua harus berbahagia di hari yang fitri tersebut," ujar Sayed.

Anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil Riau 1 ini juga menyampaikan bahwa dirinya sudah sejak kecil menjadi bagian dari Masjid Abidin. Dia belajar mengaji dan sekolah agama di Masjid ini . Hal tersebut juga dibenarkan oleh Pengurus Mesjid, Dasler. "Bukan hanya Pak Sayed, seluruh Keluarga Besar  juga merupakan jemaah Mesjid ini. Bahkan Ibunda Pak Sayed juga pernah menjadi pengurus di Pengajian Masjid," tegasnya. 

Pada acara tersebut dibagikan 200 bingkisan yang merupakan bentuk terimakasih Sayed pada warga sekitar yang turut memberikan dukungan padanya.

Usai membagikan bingkisan di Masjid Abidin Sayed langsung melanjutkan perjalanan ke Sungai Apit, Kabupaten Siak. Ditempat ini Sayed sudah ditunggu oleh Ketua DPC Partai Demokrat Siak, Syamsurizal. Dalam acara yang digelar di Jalan Diponegoro Sungai Apit ini Sayed memita masyarakat juga membantunya dalam bekerja dengan menyampaikan aspirasi.

"Kalau tidak ada masukan saya mana bisa tahu apa yang terjadi di tengah masyarakat dan jika tidak ada aspirasi dari masyarakat saya tidak akan maksimal bekerja di pusat," tegasnya.

Pada kesempatan itu Sayed juga menawarkan pada masyarakat jika ada anak, saudara atau tetangga yang ingin mendapat beasiswa pendidikan S1 lewat program Bidikmisi Kemenristek Dikti.

"Jika ada yang lulus SMA dan sudah diterima di PTN kita bisa membantu beasiswa dari program Bidikmisi. Selain dibiayai pendidikannya, para peserta program juga dberikan uang saku bulanan," lanjut Sayed. Setelah membagikan sembako pada masyarakat Sayed dan Syamsurizal melakukan silaturahmi dengan ketua Demokrat se kecamatan di Siak.(sr3,rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved