Selasa, 12 Desember 2017  
Otonomi / Tanggal Pasti Kedatangan Jokowi ke Siak Bisa Berubah
Tanggal Pasti Kedatangan Jokowi ke Siak Bisa Berubah

Otonomi - - Rabu, 13/07/2016 - 20:59:30 WIB

BANGKINANG, situsriau. com - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Siak dalam agenda beragam. Mulai peringatan puncak HLH Sedunia atau World Environtment Day (WED), penanaman pohon, hingga penyemaian bibit ikan.

Namun, tanggal pasti kedatangan orang nomor 1 di RI ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman sesuai hasil rapat persiapan kunjungan Jokowi dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup (HLH) bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Selasa (12/7/16) kemarin.

"Jadwalnya tanggal 22 Juli, maju satu hari. Kemarin bu Menteri LHK sudah menyampaikan juga, kalau jadwal pak Presiden bisa saja dipercepat dan bisa juga ditunda," ungkap Andi Rachman, Rabu (13/7/16) dalam sela-sela acara Aghi Yayo Onam di Bangkinang, Kampar.

Sebelumnya, peringatan HLH Sedunia akan dilaksanakan di halaman Istana Siak atau Istana Asseraiyah Hasyimiyah pada 23 Juli 2016. Namun, jadwal tersebut dimajukan satu hari menjadi 22 Juli 2016.

"Tidak ada masalah, Yang jelas persiapan sudah kita siapkan," kata Politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, selain menghadiri peringatan HLH Sedunia atau World Environtment Day (WED), Jokowi akan melakukan pelepasan sekitar 750 ribu benih ikan Patin dan Baung ke Sungai Siak.

Kemudian, dilanjutkan dengan menyerahkan sejumlah penghargaan nasional kepada penerima Kalpataru, Nirwasita Tantra Award, Adipura Paripurna, Buwana dan Kirana serta Adiwiyata Mandiri. Penerima penghargaan yakni tokoh pemerhati lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten/Kota hingga Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Selanjutnya, ia akan melakukan penanaman pohon di halaman Istana Asseraiyah Hasyimiyah. Pada kesempatan yang sama Menteri LHK, Siti Nurbaya juga dijadwalkan meresmikan ruang terbuka hijau di momen Hari Lingkungan Hidup. Ia akan menanam lima ribu pohon bersama pelajar di halaman Islamic Center Siak. (sr5, mc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved