Selasa, 22 Oktober 2019  
Otonomi / Dewan Dukung Pembuatan Aturan Plastik Berbayar di Pekanbaru
Dewan Dukung Pembuatan Aturan Plastik Berbayar di Pekanbaru

Otonomi - - Sabtu, 24/09/2016 - 15:47:16 WIB

PEKANBARU, situsriau. com - Saat ini Disperindag Kota Pekanbaru tengah menggodok aturan tentang kantong plastik berbayar. Menanggapi itu, anggota DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafidz menyatakan dukungannya.

Malah menurut Zulfan, seharusnya hal tersebut dilakukan dari jauh hari agar jumlah sampah plastik bisa dikurangi. 

"Kita mendukung hal tersebut dari awal. Karena, penggunaan plastik berbayar sendiri terlalu banyak menimbulkan pertanyaan yang tak bisa dijabarkan sebelumnya," kata Zulfan pada Jumat (23/9/16).

Zulfan juga menerangkan, poin penting yang sekiranya mendapat perhatian dewan adalah alternatif kantong belanja yang ditawarkan pelaku usaha retail untuk menggantikan kantong plastik.

Dalam hal ini, dewan menilai harus ada kesiapan dari setiap pelaku usaha untuk menyediakan kantong pengganti baik berbahan kertas, kain ataupun bentuk lainnya.

"Tentunya, dibutuhkan sosialisasi tegas dari pemerintah Kota Pekanbaru untuk melakukan hal tersebut. Agar, setiap pelaku usaha memahami sanksi dari aturan itu sendiri," terang Zulfan.

Terpisah, Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman ketika diwawancarai beberapa waktu lalu mengatakan, proses sosialisasi terhadap perwako pelarangan penggunaan plastik berbayar akan dilakukan.(sr5, tp)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved