Rabu, 28 Juni 2017  
Otonomi / Umat Islam Riau Masih Rawan Terjebak Pemahaman yang Salah
Umat Islam Riau Masih Rawan Terjebak Pemahaman yang Salah

Otonomi - - Senin, 28/11/2016 - 13:43:08 WIB

PEKANBARU, situsriau. com - Umat Islam sekarang ini rawan terjebak dengan pemahaman yang salah, tetapi terus disebarkan lewat media sosial, seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Selain itu, pendalaman Islam di kalangan masyarakat, masih kurang yang tercermin dari aplikasi sehari-hari, termasuk di Riau. 

Dampak dari kondisi itu, umat Islam sekarang ini rawan terjebak dengan pemahaman yang salah, tapi terus disebarkan lewat media sosial, seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

Maka, salah satu cara mendalamkan agama adalah dengan gelar acara-acara keagamaan, seperti kajian Islam, yang membahas kitab tauhid "Pemurnian Ibadah Kepada Allah Aza Wa Jalla" karya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab, yang digelar di Pekanbaru.

"Acara ini sangat baik. Kami (pemerintah), sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Dan hendaknya, jangan hari ini saja," ucap Pelaksana tugas Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger di Masjid Jami Abu Ad Darda, Pekanbaru, Minggu (27/11/16). Edwar yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau hadir mewakili gubernur Riau. 

Acara itu menghadirkan dua pembicara alumni Universitas Islam Madinah, Arab Saudi yakni Ustadz Dr Firanda Andirja dan Ustadz Maududi Abdullah yang dihadiri Kakan Kemenag Pekanbaru Edwar S Umar serta sekitar 5.000 orang kaum muslimin dan muslimat.

Edwar mengaku,  Menurutnya, pemahaman keliru tersebut bisa ditepis dengan salah satu caranya melalui kegiatan berbagai kajian yang digelar di masjid dan musholla, selain umat bisa saling bersilaturrahim.

"Saya terharu, karena ribuan jamaah hadir menyempatkan waktu di hari libur. Mau kita, jangan hari ini saja. Tapi, selalu lah berbuat kegiatan seperti ini," katanya.

Ustaz Murtado Habibi menyebut, kajian dibagi beberapa sesi. Terakhir, ditutup kajian umum bertema "Kekasihku, Engkau Tercipta dari Tulang Rusuk yang Bengkok" pemateri oleh Ustadz Firanda Andirja.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto
Copyright 2012-2016 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved