Sabtu, 21 Juli 2018  
Otonomi / Libur Tahun Baru 2017, Objek Wisata Lokal di Riau Jadi Alternatif Sebagian Warga
Libur Tahun Baru 2017, Objek Wisata Lokal di Riau Jadi Alternatif Sebagian Warga

Otonomi - - Minggu, 01/01/2017 - 20:28:49 WIB

PASIRPANGARAIAN, situsriau.com- Libur tahun baru 2017 dimanfaatkan warga untuk menikmati liburan singkat namun  berkesan. Bagi warga Riau yang tidak keluar kota, sejumlah objek wisata lokal menjadi pilihan untuk dikunjungi bersama keluarga maupun kerabat.

Salah satu objek wisata yang cukup ramai dikunjungi yaitu Obyek wisata di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Dengan menonjolkan wisata religi, keberadaan Masjid Agung Nasional Islamic Centre (MAMIC) menjadi icon yang paling diminati wisatawan lokal maupun dari luar, disamping objek wisata lainnya. 

Khusus untuk di seputaran Pasir Pengarayan Rokan Hulu, sedikitnya tiga obyek wisata diminati oleh pengunjung saat ini. Pertama, wisata religi di Masjid Agung Nasional Islamic Center Pasirpangaraian, serta dua obyek wisata alam di Kecamatan Rambah, yakni Air Panas Hapanasan dan Air Panas Suaman atau Pawan.

Sementara, dari bagian hilir Propinsi Riau, maka keberadaan Patai Solop yang mulai kesohor sejak diperkenalkan melalui dendang musik oleh mantan Gubernur Riau Rusli Zainal, saat libur tahun baru 2017 Pantai Solop juga ramai dikunjungi warga. 

Lokasinya yang berjarak sekitar 7 jam perjalanan darat dari pekanbaru, sebagian besar pengunjung Pantai Solop memang didominasi warga lokal. Para pengunjung yang datang tersebut umumnya didominasi warga dari beberapa kecamatan di Inhil, diantaranya Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Mandah, Concong, Gaung dan Gaung Anak Serka (GAS) dan kecamatan lainnya, mereka datang mempergunakan moda transportasi speedboat, kapal motor dan pompong. 

"Kami mengisi liburan pada hari pertama tahun 2017 di Pantai Solop. Ternyata, di daerah kita terdapat lokasi wisata yang menarik seperti ini," ungkap Astuti, pengunjung yang berasal dari Kecamatan Mandah, Minggu (1/1/17). 

Demikian juga M Fadli, pengunjung dari kota Tembilahan yang mengunjungi Pantai Solop dengan membawa keluarganya, untuk melihat dari dekat keunikan pantai tersebut. "Sangat menarik pantainya, jumlah pengunjung juga makin meningkat," ujar Fadli. 

Para pengunjung yang datang tersebut merasakan sensasi pasir pantai yang unik (Sersah-yang berasal dari hancuran sisa kerang-kerangan). Pengunjung juga menikmati wahana Banana Boat yang disediakan pengelola. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil, Junaidi mengakui ramainya jumlah pengunjung pada hari ini yang datang ke Pantai Solop

Objek wisata lain seperti Candi Muara Takus di Kampar, Istana Siak di Kabupaten Siak Sri Indrapura dan lainnya bisa dijangkau dalam waktu sehari dari Pekanbaru, ibukota Propinsi Riau. Jika penasaran melihat keindahan pantai  lain yang ada di Riau, maka Bengkalis menawarkan bayak objek wisata pantai yang menawan. Tertarik? silahkan kunjungi mumpung libur tahun baru masih bisa dinikmati hingga 2 Januari 2017. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved