Senin, 17/12/2018  
Otonomi / Kata Kapolda Riau yang Naik Bukan Pajak Kendaraan Bermotor, Tapi Biaya Ini....
Kata Kapolda Riau yang Naik Bukan Pajak Kendaraan Bermotor, Tapi Biaya Ini....

Otonomi - - Jumat, 06/01/2017 - 20:02:05 WIB

PEKANBARU,situsriau. com - Putusan pemerintah memberlakukan kenaikan sejumlah biaya terkait kendaraan bermotor memang menuai protes. Di Riau, hal yang sama juga terjadi. Mahasiswa telah tunjukkan aksi demonstrasi terkait ini.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku memahami tanggapan masyarakat pasca kenaikan biaya administrasi pengurusan pajak kendaraan bermotor itu.

Namun, selaku institusi yang menangani persoalan ini, Kapolda ingin meluruskan persoalan yang terjadi. Karena menurutnya, telah terjadi kesalah pahaman soal kenaikan tarif tersebut.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan biaya yang terjadi bukanlah kenaikan pajak kendaraan itu sendiri, melainkan biaya administratifnya.

"Sesuatu yang wajar dan tentu kami perhatikan (respon masyarakat,red). Perlu diketahui yang naik bukan pajaknya, tetapi biaya administratif yang tidak signifikan. Angkanya memang signifikan misal dari tidak ada menjadi Rp 25 ribu, tetapi dibanding jumlah pajak, pajak tidak naik. Misal pajak Rp 150 ribu tetap aja Rp 150 ribu. Itu yang salah dimengerti dikira STNK, BPKB, maka pajak kendaraannya meningkat, sekali lagi biaya administratif membuat BPKB nya. Itu maksud saya jangan salah mengerti," urainya, Jumat (6/1/17) di Kota Pekanbaru.  (sr5, tp)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved