Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / Hasil Himpunan Zakat Masuk Terbesar di Riau, Bupati Minta BAZ Kuansing Dikelola dengan Baik
Hasil Himpunan Zakat Masuk Terbesar di Riau, Bupati Minta BAZ Kuansing Dikelola dengan Baik

Otonomi - - Kamis, 23/02/2017 - 16:43:37 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Mursini, melantik kepengurusan Badan Amil Zakat (BAZ) Kuansing, Rabu (22/2/17). Dia meminta, dana BAZ dikelola dengan baik.

"Saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan BAZ Kuansing yang baru, dan bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik," ujar Mursini, di ruang multi media Kantor Bupati Kuansing. Untuk kepengurusan BAZ Kuansing kali ini dipimpin Drs H Chaidir Arifin.

Bupati dengan bangga menyambut positif atas hasil pengumpulan zakat, di mana Kuansing berhasil mengumpulkan zakat mencapai Rp8,4 miliar pada 2016 lalu. Jumlah ini merupakan terbesar kedua di Provinsi Riau.

"Dengan pengelolaan zakat yang baik dan penyaluran yang tepat, maka zakat ini dapat membantu dalam pemerataan ekonomi umat. Artinya, dana zakat tidak hanya mengurus masalah konvensional saja, tetapi juga bisa membantu perekonomian umat," lanjut Mursini lagi.

Agar tujuan ini tercapai, bupati menyarankan, agar selalu berkoordinasi dengan Baznas Provinsi Riau dan buat program kegiatan yang strategis, sehingga bisa berdaya guna bagi umat.

"Wujudkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Jika ini bisa dilaksanakan, saya yakin pengurus BAZ Kuansing bisa lebih meningkatkan pendapatan dari pengumpulan zakat dari tahun tahun sebelumnya," ucapnya.(sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved