Selasa, 18 Juni 2019  
Otonomi / 155 Belum Melunasi BPIH, Kemenag Bakal Datangi Rumah JCH
155 Belum Melunasi BPIH, Kemenag Bakal Datangi Rumah JCH

Otonomi - - Jumat, 28/04/2017 - 05:41:50 WIB

PEKANBARU ,situsriau. com - Sebanyak 155 orang calon jamaah Kota Pekanbaru belum melakukan pelunasan Tahap I Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) jamaah haji reguler. 

Jumlah tersebut sesuai data Monitoring Pelunasan Haji Reguler pada Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama Kota Pekanbaru.

Jumlah jemaah haji Kota Pekanbaru yang berhak melunasi tahap I ada sebanyak 1.154 orang ditambah 62 orang calon jemaah haji status cadangan. Pelunasan BPIH tahap pertama bagi jamaah haji regular akan berlangsung sampai dengan 5 Mei 2017 mendatang.

"Sampai hari ini 155 orang calon jemaah haji Kota Pekanbaru belum melakukan pelunasan BPIH, sedangkan waktu pelunasan tinggal 5 hari lagi," jelas H. Defizon, S.Kom, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Pekanbaru di Pekanbaru, Kamis (27/4/17).

Kementerian Agama Kota Pekanbaru terus melakukan upaya-upaya agar calon jemaah haji tersebut segera melakukan pelunasan hingga batas waktu 5 Mei 2017.

"Hari ini kita sudah menyurati seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Pekanbaru agar segera menghubungi dan mendatangi rumah calon jemaah haji yang belum melakukan pelunasan tersebut," lanjut Defizon.

Sosialisasi dan informasi mengenai pelunasan BPIH terus dilakukan melalui media massa dan juga melalui siaran RRI. Dari 115 orang yang belum melakukan pelunasan, 82 orang diantaranya adalah calon jemaah haji yang sudah menunda keberangkatan beberapa tahun.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved