Senin, 16 Juli 2018  
Otonomi / Satpol PP dan BKD Kota Pekanbaru Razia, ASN Berlarian dari Warung Kopi
Satpol PP dan BKD Kota Pekanbaru Razia, ASN Berlarian dari Warung Kopi

Otonomi - - Selasa, 26/09/2017 - 16:19:20 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Walau kerap diingatkan disertai ancaman sanksi yang melanggar, namun masih ada saja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru yang bandel. Tetap saja ada oknum ASN yang mangkir saat jam kerja dan kedapatan nongkrong di warung kopi.

Hal ini diketahui saat tim gabungan Satpol PP Kota Pekanbaru bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru melakukan razia, Selasa (26/9/17).

Tim bergerak dan menelusuri kedai kopi di Jalan Sudirman, Jalan Hangtuah, Jalan Nangka, Jalan Belimbing, Jalan Paus, Jalan Arifin Ahmad dan ke Simpang Tiga. Hasilnya, tim gabungan ini mendapatkan enam ASN sedang asyik ngopi.

"Ini untuk meningkatkan disiplin ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru," kata Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Ia mengakui, selain yang kedapatan di kedai kopi, ada juga beberapa ASN yang lari menghindari razia. Seperti di kedai kopi Hangtuah dan Jalan Belimbing.

"Ada ASN yang nampak kedatangan tim, mereka kabur. Itu di Jalan Hangtuah dan Jalan Belimbing," sebutnya.

Kepala Bidang Dispilin BKD Pekanbaru Fajri Adha mengakui ada beberapa ASN yang kabur. Sehingga tim tidak bisa melakukan pendataan. "Ini kan pelanggaran disiplin ringan karena kalau dilihat dari PP 53 tidak masuk pada jam kantor atau meninggalkan kantor," sebutnya.

Sanksinya, kata Fajri, BKD akan memberikan teguran. Persoalan ini juga akan dilaporkan ke atasan ASN yang tertangkap. BKD pertanyakan apa kepentingan ASN berada di kedai kopi saat jam kantor.

"Saat ditanya mereka banyak yang beralasan sudah diizinkan atasannya," sebutnya.(sr5, hr)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved