Selasa, 12 Desember 2017  
Otonomi / Diprediksi Capai 2.000 Titik, PLN Gesa Putus PJU Liar di Siak
Diprediksi Capai 2.000 Titik, PLN Gesa Putus PJU Liar di Siak

Otonomi - - Rabu, 11/10/2017 - 15:45:45 WIB

SIAK,situsriau.com - Banyaknya Penerangan Jalan Umum (PJU) ilegal di sejumlah desa di kabupaten Siak ditangani serius oleh PLN Rayon Siak. Pihak PLN pun terus melakukan pemutusan terhadap PJU ilegal tersebut.

Hingga Selasa (10/10/17) sudah 425 titik lampu yang diputus. Jumlah titik itu baru dilakukan di kampung-kampung kecamatan Dayun, sementara titik PJU liar masih banyak di berbagai kecamatan lain dalam lingkup PLN Rayon Siak.

Manajer PLN Rayon Siak Salman membenarkan pihaknya masih terus bekerja di lapangan. Sebab, banyak sekali PJU yang dipasang secara ilegal atau tidak terdaftar di PLN. Hebatnya, ada yang memasang titik mercury dengan kapasitas bola lampu 500 watt.

"Dalam prediksi kita ada 2.000 titik PJU tak terdaftar, semuanya memang harus diputus," kata dia.

Salman menguraikan, beberapa hari sebelum pemutusan, pihaknya sudah mengirimkan surat resmi ke kepala desa, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Siak dan ditembuskan kepada Bupati Siak Syamsuar.

Dijelaskan Salman, masyarajat atau pemerintahan desa dapat mengajukan permohonan pemasangan lampu apabila ada rekomendasi tertulis dari Distransnaker Siak. Sebab, rekomendasi itu sebagai pedoman bagi PT PLN Rayon Siak untuk melakukan tagihan rekening setiap bulannya.

"Pada dasarnya kami tidak mau melakukan pemutusan apabila semua tagihan dibayar. Sedangkan Pemda mau membayar tagihan untuk PJU yang mempunyai meterisasi atau terdaftar," kata dia.(sr5, tp)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved