Selasa, 12 Desember 2017  
Otonomi / Kembali Membandel, Area CFD Pekanbaru Lagi-lagi Disesaki PKL
Kembali Membandel, Area CFD Pekanbaru Lagi-lagi Disesaki PKL

Otonomi - - Senin, 13/11/2017 - 12:20:54 WIB

PEKANBARU situsriau.com - Area Car Free Day (CFD) di Jalan Gajah Mada dan Diponegoro Pekanbaru kembali sembrawut dengan kehadiran para Pedagang Kaki Lima (PKL). Padahal sebelumnya para pedagang ini sudah ditertibkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Lokasi tersebut sebelumnya sudah dilarang oleh Pemko Pekanbaru untuk dijadikan tempat berjualan. Sebab keberadaan pedagang mengganggu warga yang melakukan aktivitas olahraga setiap Minggu pagi.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Irba H Sulaiman, mengakui melihat langsung PKL membuka lapak-lapak daganganya di area tersebut, saat ia berkeliling di area CFD,  Minggu (12/11/17). Menurutnya, para pedagang ini dengan santai menjajakan dagangannya.

Irba menyebut, ia sempat menanyakan ke pedagang mengapa mereka membuka lapaknya di area CFD. Jawaban dari pedagang, menurut Irba mereK sudah mendapatkan izin dari panitia.

Kebetulan, pagi itu ada kegiatan yang dilaksanakan salah satu instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. "Dengan alasan mendapat izin dari panitia itulah mereka leluasa masuk dan seorang melegaskan aktifitas berdagangan dengan membuka lapak di CFD. Padahal itu kan sejak tiga bulan ini kita larang," kata Irba.

Ia menyayangkan, panitia yang tidak berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru dengan menarik pedagang sebanyak-sebanyaknya ke lokasi acara tersebut. Padahal selama beberapa bulan ini, Pemko Pekanbaru sedang giat-giatnya menata lokasi CFD agar tidak sembrawut.

Ia mengkhawatirkan, minggu berikutnya para PKL kembali memenuhi area yang dilarang tersebut. "Kalau seperti ini kan sia-sia kerja kita jadinya. Pedagang diundang masuk dan membuka lapaknya di CFD," ujarnya. (sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved