Rabu, 24 Oktober 2018  
Otonomi / Polresta Pekanbaru Rapat Pengamanan Malam Tahun Baru, Bakal Kawal Arus Sumbar-Pekanbaru
Polresta Pekanbaru Rapat Pengamanan Malam Tahun Baru, Bakal Kawal Arus Sumbar-Pekanbaru

Otonomi - - Rabu, 27/12/2017 - 19:05:30 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Polresta Pekanbaru melaksanakan Rapat Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 di Kota Pekanbaru. Rabu (27/12/17) sekitar pukul 10.10 wib di Aula Kiambang Polresta Pekanbaru.

Giat Rakor yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto, SIAK, SH, MH., yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P, SIK., turut hadir mewakili Dandim 0301 Pekanbaru, Pasi Ops Kodim 0301 Pekanbaru Kapten Arh Nirzam, Kadis Perhubungan Kota Pekanbaru Arifin Harahap, Satpol PP Pekanbaru, Dinas Pariwisata Pekanbaru dan Para Pejabat Utama Polresta Pekanbaru serta Para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas sinergitas hubungan baik dari pihak Polri, TNI, Satpol PP, Dishub Kota Pekanbaru beserta instansi terkait lainnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., mengucapkan terima kasih atas pengamanan Natal kemaren berjalan aman dan lancar. Berkat kerja sama baik dari Polri ,TNI dan instansi lain yang terkait.

"Perlu kita ketahui bahwa kegiatan kita merupakan suatu kegiatan operasi khusus. Operasi khusus mempunyai jangka waktu tertentu yang mempunyai sandi Operasi Lilin Siak 2017," ujar Edi.

Edi menambahkan, tujuan operasi dari Operasi Lilin Siak 2017 diantaranya Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat baik meliputi aktivitas, pengamanan gereja, pusat berbelanjaan dan arus mudik. 

"Mewujudkan Kamseltiblancar bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, baik sebelum dan setelah melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru. Selanjutnya tujuan operasi ini untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, sehingga masyarakat betul-betul bisa merasakan ketenangan dalam menjalankan Natal dan Tahun Baru maupun yang melaksanakan liburan," sebutnya. 

Ditambahkannya, Tahun baru ini bukan lagi khusus Nasrani yang merayakan, melainkan kita merayakan seluruhnya dengan pergantian Tahun ini. 

"Inilah yg menjadi prioritas kita melakukan pengamanan gereja di Tahun Baru beserta arus mudik dan arus balik dari Pekanbaru menuju Sumbar melalui Kampar, kita akan koordinasi dengan Polres Kampar," ujar melati dua tersebut. (Exa) 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved