Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi periode 2017-2020 yang diketuai Idi Susianto resmi dilantik, Senin (14/5/2018) siang di hotel Anggela Teluk Kuantan.
Kamis, 19 Juli 2018  
Otonomi / Pengurus PWI Kuansing 2017-2020 Resmi Dilantik
Pengurus PWI Kuansing 2017-2020 Resmi Dilantik

Otonomi - - Senin, 14/05/2018 - 20:06:46 WIB



TELUK KUANTAN, situsriau.com- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi periode 2017-2020 yang diketuai Idi Susianto resmi dilantik, Senin (14/5/2018) siang di hotel Anggela Teluk Kuantan.

Wakil Ketua PWI Riau, Novrizon Burman yang mewakili Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang usai melantik pengurus PWI Kuansing dalam arahannya menyampaikan agar seluruh anggota PWI Kuansing untuk menjalankan profesi jurnalistiknya secara profesional sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

"Saya ingatkan kepada rekan-rekan PWI Kuansing agar bekerjalah secara profesional dan berhati-hati dalam menulis berita, berpedoman lah pada kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pers serta mari kita bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kuansing ke arah yang lebih baik,"ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Kuansing, Halim mewakili pemerintah Kabupaten Kuansing dalam sambutannya berharap agar terjadi sinergitas yang baik antara PWI Kuansing dengan pemerintah.

Kemudian dirinya juga berharap kepada para awak media yang bertugas melakukan peliputan di Kuansing agar menyampaikan informasi kepada masyarakat secara baik dan bijak."Jangan gara-gara tulisan kita justru menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat, mari bersama-sama kita bangun Kuansing ini,"ujarnya.

Selanjutnya Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto menyebutkan bahwa saat ini pemegang kartu PWI di Kuansing sebanyak 19 orang dan jumlah wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Kuansing sebanyak 35 orang dengan jumlah media 51 buah baik cetak, elektronik maupun media online.

Kedepannya, untuk lebih meningkatkan profesionalisme wartawan, diharapkan kepada Pemkab Kuansing untuk dapat mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Bimtek, Pelatihan dan lainnya. "Bimtek dan Pelatihan ini, bertujuan untuk peningkatan kualitas wartawan Kuansing," ujarnya.

Hadir pada pelantikan PWI Kuansing ini, Wakil Bupati, Halim, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, Sekda Dianto mampanini, dan Forkopimda serta undangan lainnya.(Ultra) 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved