Senin, 16 Juli 2018  
Otonomi / Besok, Seluruh BKD se Indonesia Kumpul Bahas Formasi CPNS
Besok, Seluruh BKD se Indonesia Kumpul Bahas Formasi CPNS

Otonomi - - Rabu, 11/07/2018 - 16:21:20 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Kamis (12/7/18) besok, seluruh Badan Kepagawaian Daerah (BKD) di Indonesia dikumpulkan untuk membahas formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Kegiatan ini juga bagian dari persiapan penerimaan CPNS.


Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa (10/7/18). Pertemuan tersebut akan dihadiri seluruh Kepala BKD seluruh Indonesia untuk mendapat arahan soal formasi yang akan diterapkan setiap daerah se-Indonesia.

Sebagaimana janji pusat penerimaan CPNS dibuka setelah Pilkada berlangsung. "Kamis akan ada pertemuan seluruh BKD se-Indonesia sekaligus arahan untuk penetapan formasi bagi daerah," ujar Ikhwan Ridwan.

Pada pertemuan itu juga lanjut Ikhwan akan didapat formasi yang ditetapkan dari pusat melalui usulan formasi yang diajukan Pemerintah Daerah sebelumnya.

"Mudah-mudahan saja nanti ada informasi baru soal seleksi CPNS apalagi masyarakat juga sudah menunggu - nunggu informasi ini," jelas Ikhwan Ridwan dilansir tribunpekanbaru.

Ikhwan Ridwan juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Riau jangan percaya dengan informasi soal CPNS yang beredar di media sosial. Karena saat ini banyak informasi yang beredar soal CPNS yang tidak jelas.

"Informasi itu belum ada. Kalaupun ada info soal penerimaan CPNS yang dikeluarkan BKN itu hoax. Kami sudah hubungi Humas BKN bahwa informasi itu tidak benar dikeluarkan BKN," jelas Ikhwan Ridwan.
Apalagi masih banyak masyarakat yang terkecoh dan jadi korban dijanjikan bisa masuk PNS bahkan banyak juga yang sudah menjadi korban dilaporkan ke pihak Kepolisian.

"Jangan sampai jadi korban lagi, cukuplah banyak yang korban saat ini. Karena kan tidak ada informasi yang benar dulu jadi jangan percaya," jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau beberapa waktu lalu kembali mengajukan formasi CPNS yang baru setelah diminta kembali oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Dimana dalam rapat terakhir di Kemenpan pihak Kementerian meminta formasi baru hanya untuk Tenaga Guru, medis dan Tekhnis di Pemerintah Daerah. Angka tang diajukan juga tidak boleh melebihi angka jumlah pensiun tahun terakhir.

"Jumlah pensiun kita terakhir 506 orang yang pensiun tidak boleh diajukan sama dengan angka pensiun dan kami mengajukan sebanyak 375 formasi," ungkap Ikhwan Ridwan.

Formasi yang diajukan terbanyak menurut Ikhwan Ridwan adalah bagi guru atau tenaga pengajar dan tenaga medis, untuk pengajar saja lebih dari 50 persen.

"Sedangkan tenaga Tekhnis lainnya hanya sedikit, tenaga Tekhnis ini untuk bangunan dan pengembangan bisnis, termasuk IT," akunya.

Selain Provinsi menurut Ikhwan, seluruh kabupaten/kota juga mengajukan formasi baru ke kementerian dimana jumlahnya juga disesuaikan dengan kebutuhan dan berdasarkan persyaratan yang diberi pihak Menpan.

"Sampai sekarang kita belum ada keputusan berapa formasi yang disetujui pusat. Belum ada arahan masih menunggu sifatnya," tegasnya.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved