Jum'at, 29 Maret 2024  
Otonomi / PUPR Riau Garansi Jembatan Siak IV dan Flyover Selesai 2018
PUPR Riau Garansi Jembatan Siak IV dan Flyover Selesai 2018

Otonomi - - Rabu, 05/09/2018 - 15:05:58 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau menggaransi pekerjaan jembatan Siak IV dan dua flyover di Pekanbaru selesai bulan Desember 2018. Komisi IV DPRD Riau memberikan apresisasi atas garansi yang diberikan Dinas PUPR Riau ini.

Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin, Selasa (4/9) menyebutkan, untuk jembatan Siak IV, Dinas PUPR menggransi Jembatan Siak IV tuntas pada akhir Desember, sedangkan untuk kedua flyover di Pekanbaru dijamin akan tuntas pada awal Desember 2018.

"Kami sudah bicarakan hal ini dengan Dinas PUPR, dan kami harapkan Dinas PUPR komitmen dengan garansi tersebut. Kalau sudah diresmikan, dua fly over itu otomatis sudah bisa digunakan awal Desember tersebut, dan sudah bisa dipakai masyarakat banyak," kata Husni Thamrin.

Ia juga berharap, agar jangan sampai penyelesaian Jembatan Siak IV tersebut tidak tuntas, karena jika tak kunjung selesai, maka tidak tertutup kemungkinan pameo soal Jembatan Siak IV diselesaikan lima gubernur terwujud.

"Kami minta jembatan Siak IV diresmikan oleh gubernur sekarang, ataupun wakilnya yang akan naik nanti, agar tidak ada lagi sebutan bagi Riau untuk membangun satu jembatan harus diselesaikan lima gubernur," tuturnya.

Bagaimanapun dikatakan Thamrin, pihak PUPR berkewajiban menyelesaikan akhir Desember, dan dinas PUPR harus bertanggung jawab untuk itu.

Progres pekerjaan fisik Siak sampai sampai saat ini sudah diatas target, bahkan melebihi uang yang sudah diambil.
"Hasil peninjauan kita sebelumnya, tinggal pemasangan boxs gilder jembatan, kalau itu sudah dipasang, persentase penyelesaiannya besar," imbuhnya.

Pihak Komisi IV menurut Thamrin akan meninjau kembali pada Senin depan proyek jembatan Siak IV dan juga proyek pembangunan flyover.

"Bagaimana pun tahun ini harus tuntas, sangat kecil kemungkinan untuk jembatan bisa dilanjutkan pembangunannya, jika tidak tuntas pada tahun ini. Demikian juga dengan flyover," imbuhnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved