Rabu, 24 Juli 2019  
Otonomi / Delapan Orang di Riau Alami Pembatalan Kelulusan PNS karena Tinjauan BKN
Delapan Orang di Riau Alami Pembatalan Kelulusan PNS karena Tinjauan BKN

Otonomi - - Rabu, 09/01/2019 - 05:04:17 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Panitia seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Riau menyisakan delapan peserta yang  dinyatakan gagal dalam tes yang digelar sebelumnya.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, dari delapan peserta, tujuh peserta berasal dari formasi kesehatan dan satu peserta dari formasi teknis. Ada pun penyebab kegagalan itu dikarenakan peserta tidak sesuai dengan formasi.

"Pada penerimaan kali ini, terdapat beberapa formasi yang tidak terpenuhi. Delapan orang yang kita batalkan karena tidak sesuai dengan formasi," sebut Ikhwan, awal pekan lalu.

Lebih lanjut Ikhwan menuturkan, putusan membatalkan kelolosan itu lantaran hasil tinjauan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Saat verifikasi itu, memang mereka bidan, tapi tidak ada sertifikat yang sesuai klasifikasinya, misalnya cuma memiliki serfitikat diklat. Itu tidak boleh. Mereka sudah lulus tapi setelah ditinjau ulang oleh BKN tidak sesuai dengan formasi jadi kita batalkan," sambungnya lagi.

BKD pun sudah memberikan penjelasan kepada 8 orang yang batal jadi PNS tersebut. Dikatakan Ridwan, komunikasi semacam itu perlu dilakukan guna menghindari potensi keributan dengan para peserta. (sr5, gc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved