Selasa, 25 Juni 2019  
Otonomi / Polres Kuansing Lakukan Persiapan Pegelaran Millennial Road Safety Festival
Polres Kuansing Lakukan Persiapan Pegelaran Millennial Road Safety Festival

Otonomi - - Kamis, 10/01/2019 - 18:11:03 WIB



TELUK KUANTAN, situsriau.com- Dalam rangka mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, Polri akan menggelar "Milennial Road Safety Festival" secara serentak di seluruh Indonesia, Februari hingga Maret mendatang.

Terkait giat ini, Polres Kuantan Singingi melalui Satuan lalu lintas langsung melakukan langkah-langkah persiapan, dengan harapan kegiatan ini nanti berlangsung sukses dan semua tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud.

"Kegiatan ini sesuai jadwal akan dimulai pada 23 Februari mendatang dan akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu dari sekarang kita telah melakukan langkah-langkah bagaimana kegiatan ini nanti di Kuansing berlangsung sukses,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Muhamad Mustofa melalui Kasat Lantas, AKP Yohanes Basri, SPi, Kamis (10/1/2019) di ruang kerjanya.

Menyangkut pelaksanaan kegiatan ini menurut Kasat lantas, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kuansing terutama sejumlah instansi terkait seperti dinas perhubungan, dinas pariwisata, dinas pendidikan, pemuda dan olahraga serta intansi lainnya. Kemudian mereka juga akan menggandeng komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Kuansing.

Adapun sejumlah rangkaian acara pada kegiatan Milennial Road Safety Festival ini nanti beber Kasat kantas, diantaranya seperti senam kolosal millennial, jalan sehat millennial, millennial entrepreneur, safety riding dan driving serta deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Untuk tempat acara rencananya akan kita pusatkan di Taman Jalur, tapi untuk lokasi ini hingga sekarang belum final, nanti akan kita koordinasikan dengan Pemkab Kuansing,"paparnya.

Lebih lanjut Kasat lantas menjelaskan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah pemberdayaan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas sehingga terciptanya tujuan road safety yaitu zero accident.

Kemudian juga terbangun budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi muda."Data lakalantas di Kuansing pada 2018 itu sebanyak 87 perkara, dengan fakta yang ada kecelakaan tersebut didominasi oleh kaum muda yang masih produktif yaitu sebesar 55,6 persen, dan secara spesific 28 persen korban berasal dari kalangan pelajar,"terang Kasat lantas.

Sedangkan target dari kegiatan ini beber Kasat lantas yaitu terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Polri.(ultra)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved