Sabtu, 20 April 2019  
Otonomi / DHD Kejuangan 45 Rohil Terbentuk
DHD Kejuangan 45 Rohil Terbentuk

Otonomi - - Selasa, 12/02/2019 - 09:03:54 WIB

BAGANSIAPIAPI, situsriau.com- Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman melantik pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (11/2).

"Alhamdulillah, pengurus DHC Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil baru saja kita lantik. Ketua umumnya Pak Suyatno," kata Arsyadjuliandi Rachman usai melantik pengurus DHC Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil.

Ia mengharapkan, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru bisa mempunyai program yang lebih baik kedepan dalam rangka mengangkat lagi dan mengingatkan kepada masyarakat mengenai nilai-nilai Kejuangan 45, khususnya yang ada di Kabupaten Rohil, Se-Provinsi Riau dan Nasional.

"Seperti yang kami lakukan di provinsi yang baru saja menerbitkan komit sejarah kejuangan yang ada di Provinsi Riau. Tentu kita berharap dukungan pemerintah daerah komit ini bisa dibagikan kepada murid-murid sekolah, sehingga anak-anak kita bisa mengikuti bagaimana dulu perjuangan orang-orang tua kita tentang merebut kemerdekaan dan berdirinya Provinsi Riau ini," ujar Andi Rachman, begitu ia disapa.

Sementara Ketua DHC Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil, Suyatno mengajak pengurus yang tergabung dalam Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil untuk bersama-sama menyusun program.

"Tanpa koordinasi, tanpa duduk bersama organisasi sosial kemasyarakatan yang kita pimpin ini tidak akan berjalan dia. Makanya dengan dilantiknya ini saya mengajak kerjasama dan berikan pemikiran-pemikiran yang terbaik. Kemajuan negeri ini seperti apa, kita harus duduk sama-sama," tuturnya.

Kemudian lanjut Suyatno, bila ada masalah nanti segera dikoordinasi kembali. Karena ia ingin bersama-sama memberikan pemahaman terutama sekali para generasi muda.

"Memang, sudah 73 Indonesia merdeka. Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45 ini merupakan kiblat negara kita. Nah, ini harus kita pahami betul-betul makna dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 45 itu seperti apa. Kalau perlu nanti DHC Kejuangan 45 Rohil sosialisasi ke sekolah-sekolah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, tak ada masalah. Kita ingin menerapkan, jangan sempat terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Suyatno. (ded)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved