Senin, 17/12/2018  
Otonomi / Jembatan Siak IV Mustahil Diresmikan Presiden, Sebab...
Jembatan Siak IV Mustahil Diresmikan Presiden, Sebab...

Otonomi - - Selasa, 12/02/2019 - 11:02:07 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Jembatan Siak IV yang dilabeli dengan nama Jembatan Sultan Abdul Jalil Syah (Marhum Bukit) diagendakan diresmikan 14 Februari mendatang. Karena proyek raksasa ini ini dibangun Pemprov Riau, mustahil jembatan ini diresmikan Presiden RI, Joko Widodo.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, Senin (11/2/19). Pernyataannya itu sekaligus membantah berita santer yang menyebutkan, jembatan dan dua flyover baru akan diresmikan presiden.

"Tidak benar (diresmikan presiden atau menteri). Jembatan Marhum Bukit tetap diresmikan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Pembangunannya kan dibiayai APBD Riau," tegas Dadang.

Memang, sebut Dadang, saat peresmian pihaknya mengundang Dirjen Bina Marga dan Direktur Jembatan Kementerian PUPR untuk menghadiri peresmiannya.

"Kalau mau mengundang iya. Ini lagi kita usahakan pak Dirjen Bina Marga dan Direktur Jembatan bisa menghadiri saat peresmian jembatan Marhum Bukit. Tapi kalau peresmian tetap dilakukan pak gubernur," cetusnya.

Senada Pelaksanaan Tugas (Plt) Asisten II Setdaprov Riau, Indra SE saat dikonfirmasi perihal tersebut juga membantah. Menurutnya peresmian jembatan Marhum Bukit tetap dilakukan Gubernur Riau.

"Jembatan itu kan dibangun dengan APBD Riau. Jadi tak mungkin Presiden atau Menteri PUPR yang meresmikan. Sampai saat ini tetap pak gubernur yang akan meresmikan," katanya.

Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dijadwalkan akan langsung menandatangani tiga prasasti pembangunan Proyek Strategis Provinsi (PSP), pada saat peresmian Jembatan Siak IV atau Sultan Abdul Jalil Syah (Marhum Bukit), Kamis (14/2/19) mendatang. Ketiga prasasti tersebut yakni pembangunan Flyover Simpang SKA, flyover Simpang Arengka dan jembatan Siak IV.

Pada acara seremonial peresmian ketiga proyek strategis Provinsi tersebut, Pemprov Riau mengundang langsung mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang berperan ikut membangun infratsruktur bagi pembangunan di Riau, khususnya Pekanbaru, terhadap tiga proyek strategis provinsi tersebut.

“Insya Allah, Pak Andi Rachman tentu kita undang, sebagai mantan gubernur dan tokoh masyarakat. Selain itu Gubernur Riau terpilih Syamsuar juga diundang beliau juga yang akan membangun Riau ke depannya. Pak Gubernur Wan Thamrin akan langsung meresmikan ketiga proyek strategsi Provinsi itu,” ujar Dadang Eko Purwanto. (sr5, tn)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved