Jum'at, 29 Maret 2024  
Otonomi / PUPR Hanya Sanggup Perbaiki 50 Persen Jalan di Pekanbaru
PUPR Hanya Sanggup Perbaiki 50 Persen Jalan di Pekanbaru

Otonomi - - Jumat, 15/02/2019 - 11:22:36 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mendata, saat ini ada sekitar 50 titik ruas jalan yang rusak dan akan diperbaiki dengan cara tambal sulam. Perbaikan jalan itu hanya disanggupi 50 persen saja karena keterbatasan anggaran.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengatakan, anggaran operasional perbaikan jalan sebesar Rp12 miliar. Menurut Indra, pihaknya memprediksi hanya mampu mengerjakan 50 persen saja.

"Untuk operasional jalan kita tahun ini Rp12 miliar. Mungkin tidak cukup memperbaiki semua tetapi minimal 50 persen dari sekitar 50 titik ruas jalan rusak akan kita tambal sulam," ujar  Indra, Kamis (14/2/19).

Indra menambahkan, jalan yang kondisi kerusakan lebih dari 40 persen atau hancur akan diperbaiki dengan cara overlay atau menyeluruh. Titik jalan yang akan di-overlay ini, seperti di Jalan Pemuda Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki.

Indra menambahkan perbaikan jalan rusak dengan metode tambal sulam diprioritaskan di Kecamatan Tampan, seperti jalan Suka Karya dan sekitarnya. Kemudian sesuai aduan masyarakat, beberapa gorong-gorong rusak di sekitar Tenayan Raya juga akan diperbaiki. "Kita isi dengan material dulu supaya padat, kemudian kita timbun," ucapnya.

Sampai kini, PUPR Pekanbaru sudah mengerjakan tambal sulam sekitar 15 sampai 20 titik ruas jalan. Beberapa jalan yang sudah ditambal sulam, di antaranya Jalan Patimura, Jalan Parit Indah dan Jalan Paus.

"Sekitar 15 sampai 20 titik jalan rusak sejak Januari 2019. Seperti di Jalan Patimura, dan beberapa jalan kecil di Tenayan Raya," pungkasnya. (sr5, hr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved