Jum'at, 22 Maret 2019  
Otonomi / Membludak, Peminat Lipat Surat Suara di Kampar Capai 3 Ribu Orang
Membludak, Peminat Lipat Surat Suara di Kampar Capai 3 Ribu Orang

Otonomi - - Rabu, 13/03/2019 - 20:15:53 WIB

BANGKINANG, situsriau.com- Peminat pelipat surat suara Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar membludak. Tak kurang tiga ribu orang memadati gudang logistik pemilu 2019 di GOR Sport Centre Kampar di Jalan Lingkar, Bangkinang, Rabu (13/3/2019). 

Padahal pihak KPUD Kampar tidak mengeluarkan pengumuman perekrutan untuk petugas pelipat surat suara ini. Dari pantauan awak media di GOR Sport Centre, ribuan orang telah memadati halaman GOR Sport Centre Bangkinang sejak pagi. 

Salah seorang warga yang akhirnya ikut melipat surat suara mengatakan, dia dan rekan-rekannya telah tiba di GOR sejak pukul 08.00 WIB. Ia mengaku baru bisa masuk ke dalam GOR sekira pukul 12.30 WIB. "Yang masuk diperiksa badan dulu bang. Mancis saja tak bisa dibawa masuk. HP boleh tapi harus dimatikan," ungkapnya. 

Banyak diantara mereka mengakui menerima informasi adanya pelipatan surat suara secara berantai dari mulut ke mulut dan dari media sosial melaui handphone. 

"Saya taunya dari kawan-kawan. Siapa yang mau ikut katanya dikumpulkan KTPnya. Dalam satu kelompok sepuluh orang," ucap ibu rumah tangga asal Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang. 

Ketua KPU Kabupaten Kampar Ahmad Dahlan ketika ditemui di GOR Sport Centre Kampar mengaku tidak ada membuat pengumuman perekrutan dan rencananya masih menggunakan petugas pelipat suara yang lama sekira 1.500 orang. Ia memperkirakan yang datang hari ini sekira 3.000 orang. 

"Mendengar surat suara datang, mereka antusias mau ikut melipat. Kami memang tidak ada mengumumkan untuk merekrut petugas pelipat surat suara ini. Ketika surat suara masuk gudang mereka antusias semua," beber Dahlan yang baru saja dilantik sebagai Ketua KPU Kampar sepekan yang lalu. 

Dengan tingginya peminat, sekira 3.000 orang maka pihaknya membagi dua kelompok besar. Sebagian akan melipat surat suara di tempat penyimpanan logistik lainnya di Adebe Futsal di Jalan Sisingamangaraja, Bangkinang. "Ya, kita bagi dua sebab di sini nggak tertampung semuanya. Ini diluar prediksi kita, antusiasme masyarakat luar biasa," terang Dahlan. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved