Selasa, 14 Juli 2020  
Otonomi / Pantau Jalur Mudik, Kapolda Riau Temukan Banyak Jalan Rusak di Jalan Lintas Riau-Sumbar
Pantau Jalur Mudik, Kapolda Riau Temukan Banyak Jalan Rusak di Jalan Lintas Riau-Sumbar

Otonomi - - Jumat, 24/05/2019 - 16:57:10 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo temukan banyak jalan rusak di jalur mudik jalan lintas Riau-Sumatera Barat di wilayah Kabupaten Kampar, Riau.

Hasil pengecekan pada Selasa (21/5/19) itu, banyak ditemukan ruas jalan yang rusak dan yang sedang dilakukan perbaikan. 

Pengecekan jalur mudik dilakukan Kapolda Riau bersama Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, serta jajaran Dinas Perhubungan dan instansi lainnya.

"Kegiatan kami ini untuk mengecek sarana dan prasarana jalan, serta kesiapan infrastruktur yang akan digunakan masyarakat jelang pelaksanaan mudik lebaran tahun 2019 ini," ucap Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Selasa (22/5/19).

Dia mengatakan, ada beberapa titik ruas jalan rusak yang tengah dalam proses pengerjaan atau perbaikan.

"Terkait adanya beberapa titik di ruas jalan Riau-Sumbar yang rusak dan sedang dalam perbaikan ini, kami mengimbau agar pihak kontraktor dapat menggesa pengerjaannya. Sehingga pada saat pelaksanaan arus mudik dan arus balik nanti bisa rampung untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat," terang Widodo.

Dia menambahkan, pengecekan jalur mudik dilakukan hingga ke perbatasan Riau dan Sumbar tepatnya di Kecamatan XIII Koto Kampar. Menurutnya, secara umum jalur ini aman untuk dilintasi bagi pemudik.

"Secara umum berdasarkan pantauan langsung, kondisi jalan lintas barat yang melalui Kabupaten Kampar ini kondisinya cukup baik dan siap untuk dilalui arus mudik maupun arus balik pada saat perayaan Idul Fitri nanti," sebut Widodo.

Sementara itu, mengenai kesiapan Operasi Ketupat 2019, Kapolda Riau mengaku sudah menyiapkan langkah-langkah untuk melancarkan arus mudik di jalur lintas barat, seperti pendirian Pospam, Posyan dan penempatan personel pada lokasi-lokasi tertentu.

"Operasi Ketupat 2019 ini juga melibatkan perkuatan dari unsur TNI dan jajaran Pemda serta stake holders terkait lainnya, untuk mengamankan dan melancarkan arus mudik serta perayaan Idul Fitri dan juga kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya," tutup Widodo. (sr5, kc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved