Kamis, 28 Maret 2024  
Otonomi / Pemprov Riau Bakal Ajukan Kuota 10 Ribu Lebih di Penerimaan CPNS 2019
Pemprov Riau Bakal Ajukan Kuota 10 Ribu Lebih di Penerimaan CPNS 2019

Otonomi - - Jumat, 14/06/2019 - 15:35:02 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, tengah menyusun pengajuan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemprov Riau tahun 2019. Jumlah yang akan diajukan mencapai 10.381.

Menurut Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, pengajuan kuota sebanyak 10.381 tersebut berdasarkan jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau.

"Ya, kita tengah menyusun formasi dan kuota yang akan kita ajukan untuk penerimaan CPNS tahun ini. Kuota yang kita ajukan mencapai 10.381," jelas Ikhwan Ridwan, Kamis (13/6/19).

Ikhwan menjelaskan, pengajuan kuota 10 ribu lebih yang akan diajukan Pemprov Riau tersebut belum tentu semuanya akan diakomodir oleh pemerintah pusat. Karena hingga saat ini BKD Riau belum memperoleh syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar.

"Kita belum menerima syarat-syaratnya, jadi belum tentu kuota yang kita ajukan itu disetujui, terutama terkait syarat pendidikan si pelamar, apakah yang tamat SMP atau SMA diakomodir atau tidak tahun ini, karena ada diantara tenaga honorer kita yang belum berpendidikan sarjana," ujar Ikhwan di mediacenterriau.

Jika nantinya persyaratan yang harus dipenuhi pelamar sudah didapat, menurut Ikhwan BKD Riau akan menyaring lagi siapa-siapa saja yang bisa mengikuti seleksi.

Ikhwan menambahkan bahwa besarnya kuota yang diajukan Pemprov Riau pada penerimaan CPNS tahun ini agar didapat pula kuota yang besar dari pemerintah pusat, karena dari segi keuangan Pemprov Riau masih sanggup.

"Pengajuaan kuota 10 ribu lebih itu sengaja kita lakukan, agar yang diakomodir nantinya juga banyak. Terlebih tahun ini ada 500 lebih ASN Pemprov Riau yang akan pensiun. Karena dari sisi keuangan kita juga masih sanggup," pungkasnya. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved