Rabu, 24 Juli 2019  
Otonomi / Kemunculan Buaya Besar di Perairan Kuala Kampar Pelalawan Bikin Heboh Warga
Kemunculan Buaya Besar di Perairan Kuala Kampar Pelalawan Bikin Heboh Warga

Otonomi - - Rabu, 10/07/2019 - 18:59:03 WIB

PELALAWAN, situsriau.com - Munculnya seekor buaya ukuran dewasa bikin heboh warga Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Senin (8/7/19).

Buaya ukuran besar ini menampakkan diri ke permukaan air, di perairan Pulau Mendol Kecamatan Kuala Kampar. Kemunculan buaya ini sempat divideokan warga setempat.

Video berdurasi 22 detik ini dikiriman ke berbagai media sosial. Dari video tersebut buaya terlihat santai berenang ke permukaan air

Dari kata perekam video, terdengar dari bahasa ciri khas kecamatan Kuala Kampar, menyebutkan, bahwa ukuran buaya ini memilki tubuh cukup besar. 

"Kalo ditengok, dari segi ekonyo (ekornya), wuih besaanya, (besarnya)," terdengar dari nada perekam video ini.

Meskipun video hanya 22 detik, tampak buaya tersebut begitu santai di permukaan air. Di pertengahan rekaman video ini tampak pula tubuh panjang buaya seraya menyelam ke dalam air.

Tokoh pemuda masyarakat setempat, Sayed Abu Sofyan, membenarkan beredarnya video penampakan buaya adalah di perairan Pulau Mendol.

"Betul itu bang, sejak dua pekan terakhir ini buaya berukuran besar muncul kepermukaan air dan warga sering melihatnya. Informasinya, buaya ini kondisi lapar," kata Abu Sayed Abu Sofyan yang juga Sekjen KNPI Pelalawan, Rabu (10/7/19). (sr5, ck)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved