Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / Pemprov Riau Evaluasi Pejabat Eselon II Oktober Mendatang
Pemprov Riau Evaluasi Pejabat Eselon II Oktober Mendatang

Otonomi - - Kamis, 05/09/2019 - 09:27:27 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan evaluasi pejabat eselon II setara asisten/kepala dinas/badan/biro, setelah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau definitif ditetapkan. Hal ini dilakukan setelah mendapat lampu hijau dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (4/9/19) di Pekanbaru.  "Untuk evaluasi pejabat eselon II kita sudah dapat izin dari KASN. Izin bareng dengan izin seleksi calon Sekda Riau. Untuk pelaksaaan evaluasi tunggu Sekda definitif dulu," katanya.

Ditanya kenapa harus menunggu Sekda definitif, Ikhwan mengatakan saat ini proses seleksi Sekda sedang berjalan. Karena itu pihaknya fokus terhadap pelaksanaan seleksi Sekda dulu.

"Proses seleksi Sekda Riau saat ini masih berjalan, jadi kita fokus dulu seleksi sampai ditetapkan Sekda definitif," sebutnya.
Disinggung soal evaluasi pejabat eselon II, Ikhwan menjelaskan nantinya para pejabat eselon II yang saat ini masih menjabat bisa digeser posisinya atau tetap, namun semua tergantung penilaian tim evaluasi.

"Contohnya saya kepala BKD, ketika hasil evaluasi menyatakan saya lebih cocok digeser menjadi Asisten II bisa saja seperti itu. Begitu juga dengan jabatan lainnya, apakah digeser atau tetap bisa saja," paparnya.

Masih kata Ikhwan, jika nanti sudah dilakukan pergeseran jabatan, namun masih ada jabatan yang diisi pelaksaaan tugas (Plt). Maka jabatan itu yang akan dilakukan pembukaan assessment secara terbuka, seperti seleksi Sekda sekarang.

"Kan banyak juga pejabat yang mau pensiun, jabatanya juga akan diseleksi secara terbuka," sebutnya.

Ditanya kapan proses evaluasi dilakukan, Ikhwan menjelaskan petengahan Oktober mendatang, setelah Sekda definitif dilantik.
"Kalau perkirakan seleksi Sekda selesai akhir September, kemudian pertengahan Oktober sudah dilantik. Setelah pelantikan itu baru bisa dimulai evaluasi pejabat eselon II," bebernya.

Kemudian untuk keanggotaan tim evaluasi pejabat eselon II, tambah Ikhwan, akan diumumkan jika proses evaluasi mulai dilakukan.
"Yang jelas tim evaluasi semuanya berasal dari daerah, dan tidak ada yang dari pusat," pungkasnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved