Senin, 16 09 2019  
Otonomi / Akan Digunakan 2020, Uji Coba Ro-Ro Dumai-Malaka Dimulai Pekan Depan
Akan Digunakan 2020, Uji Coba Ro-Ro Dumai-Malaka Dimulai Pekan Depan

Otonomi - - Selasa, 10/09/2019 - 06:03:36 WIB

DUMAI, situsriau.com - Pemerintah Provinsi Riau akan mulai melakukan uji coba Pelabuhan Roll On-Roll Off (Ro-Ro) Dumai - Melaka pekan depan. Ro-Ro Dumai - Melaka diupayakan sudah bisa digunakan akhir 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Asnar belum lama ini.

"Ro-Ro Dumai - Melaka akan mulai di uji coba pekan depan. Jika tidak ada halangan uji coba dilaksanakan 19 September 2019," kata Asnar.

Asnar berharap uji coba berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan uji coba berjalan dengan baik agar pada tahun 2020 pelabuhan tersebut sudah bisa digunakan," harapnya.

Sebelumnya, wako Dumai ikut pertemuan tiga Negara di Palembang Bahas Roro Dumai - Melaka, terdiri dari Indonesia - Malaysia -Thailand.

Pertemuan dilaksanakan 19 hingga 20 Juli 2019 lalu di Palembang.

Rute Roro Dumai - Malaka ini merupakan salah satu Project  prioritas dalam The Master Plan on ASEAN Connectivity dan Brunei Action Plan.

"Pengoperasian roro Dumai - Malaka kedepan akan memberikan dampak pada perkembangan Kota Dumai. Khususnya bidang ekonomi sebagai dampak semakin lancarnya angkutan penumpang maupun barang antar tiga negara melalui Kota Dumai," kata Walikota Dumai Drs H Zulkifli As MSi, dikutip dari halloriau.

Pemerintah Kota Dumai memberikan dukungan penuh pengoperasian Ro-Ro Dumai - Melaka. 

Selain sudah menjadi program bersama antar 3 negara dan direncanakan sejak lama, pengoperasian tersebut memberi dampak positif bagi Kota Dumai khususnya untuk meningkatkan perekonomian.

"Sisi positifnya, selain semakin terbuka arus barang diharapkan meningkatkan ekonomi dan kunjungan pariwisata. Dengan berbagai terobosan nantinya kita harapkan wistawan tidak hanya menjadikan Kota Dumai sebagai tempat singgah semata," katanya.

"Kita akan dorong produk - produk yang bisa dikembangkan memenuhi kebutuhan sejumlah negara tetangga," tambahnya.(sr5, hr)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved