Senin, 16 09 2019  
Otonomi / Warga dan Pegawai Pemprov Riau Salat Minta Hujan, Sayang Gubernurnya Tak Ikut
Warga dan Pegawai Pemprov Riau Salat Minta Hujan, Sayang Gubernurnya Tak Ikut

Otonomi - - Rabu, 11/09/2019 - 10:56:56 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Para pejabat dan pegawai Pemprov Riau bersama masyarakat melakukan Salat Istiska atau salat meminta hujan hari ini di halaman kantor gubernur Riau, Rabu (11/9/19).

Salat tersebut diikuti oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda, Ketua MUI Provinsi Riau, Kepala Kanwil Kementerian Agama, TNI/Polri, ASN, tokoh masyarakat dan umat Islam lainnya.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyebutkan bahwa salat tersebut digelar karena melihat kondisi kabut asap di Riau semakin parah. Semua itu akibat Karhutla.

"Salat ini dalam rangka untuk memohon kepada Allah agar menurunkan hujan supaya bisa memadamkan api di hutan dan lahan yang terbakar. Sehingga kabut asap di provinsi Riau bisa cepat hilang," ucap Wagubri.

Selain berdoa, Satgas Karhutla di lapangan terus berjuang memadamkan api.

Sayangnya salat minta diturunkan hujan itu tidak dihadiri Gubernur Riau Syamsuar. Padahal sebelumnya Gubernur Riau mengeluarkan imbauan untuk salat Istiska tersebut.

Berdasarkan laporan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, saat ini gubernur masih di luar kota ada keperluan lain.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved