Senin, 18/11/2019  
Otonomi / Usai Pelantikan Sekda, Gubri Langsung Assessment Pejabat Eselon II
Usai Pelantikan Sekda, Gubri Langsung Assessment Pejabat Eselon II

Otonomi - - Kamis, 03/10/2019 - 11:13:37 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau Syamsuar akan melakukan assessment pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Itu dilakukan setelah Sekdaprov Riau definitif dilantik.

"Assessment Pejabat eselon II tunggu selesai pelantikan Sekda Riau definitif," kata Gubri, Rabu (2/10/19).

Pertimbangan menunggu pelantikan Sekda Riau, sebut Syamsuar, karena Sekda akan dilibatkan sebagai tim panitia seleksi (Pansel) Assessment nantinya.

"Harapan saya Sekda sebagai kepala badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) bisa terlibat dalam pansel, bisa ketua atau anggota pansel," paparnya.

Disinggung apakah jabatan eselon II semua akan dilakukan seleksi, Gubri menyatakan nanti semua pejabat eselon II akan dievaluasi. Kemudian dari evaluasi itu akan diketahui mana yang perlu diganti dan dipertahankan.

"Dari evaluasi itu kita baru tahu, ada pejabat yang tetap, ada yang pindah tempat (OPD), ada juga yang pensiun," sebutnya.

Sebelumnya, Gubri menegaskan sebagai user, dia mengaku tidak memiliki hak prerogatif untuk memilih salah satu dari tiga calon Sekdaprov Riau. Menurut Syamsuar, penentuan Sekdaprov Riau definitif sepenuhnya hak Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo.

"Tidak bisa. Itu tiga nama diusulkan, nanti yang menentukan Presiden, Pak Jokowi," kata Syamsuar, Selasa (1/10/19).

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini tiga nama calon Sekda ini diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan KASN akan menindaklanjuti usulan itu.

"Tapi kita belum tahu apa hasilnya. Setelah itu baru kita usulkan ke presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri)," ujarnya.

Disinggung soal tiga nama yang diusulkan tersebut, Syamsuar menilai ketiganya sama-sama memiliki kemampuan sesuai kreterianya, yakni memiliki jaringan di tingkat pusat. Ketiga nama itu adalah Yan Prana Jaya, Said Syarifuddin dan Asrizal. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved