Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / Dapat Rekomendasi KASN, Pemprov Riau segera Sampaikan 3 Nama Calon Sekdaprov ke Mendagri
Dapat Rekomendasi KASN, Pemprov Riau segera Sampaikan 3 Nama Calon Sekdaprov ke Mendagri

Otonomi - - Jumat, 11/10/2019 - 12:30:56 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pengusulan tiga nama peserta yang lulus seleksi terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Riau.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN, maka proses selanjutnya adalah mengusulkan ke Kemendagri untuk penetapan satu dari tiga nama calon Sekdaprov Riau oleh Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Sebentar lagi kita usulkan ke Kemendagri, kemarin baru kita dapatkan rekomendasinya dari Komisi ASN," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (10/10/19).

"Setelah keluar rekomendasi dari Komisi ASN ini, kita akan segera usulkan ke pak presiden melalui Mendagri untuk ditetapkan satu nama," imbuhnya.

Meski tahapan seleksi ditingkat daerah sudah rampung, namun siapa Sekdaprov Riau yang terpilih nanti, masih menjadi pertanyaan.

Sebab ada tiga nama yang diusulkan ke pemerintah pusat.

Pihak Pemprov Riau juga tidak bisa memastikan, berapa lama proses penetapan satu dari tiga nama calon Sekdaprov Riau yang diusulkan ke pemerintah pusat tersebut.

"Tidak bisa kita perkirakan berapa lama prosesnya, karena itu keputusan ada di pemerintah pusat," katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, setelah rekomendasi dari Komisi ASN didapatkan, pihaknya akan melaporkan hasil assessment Sekdaprov Riau tersebut ke presiden melalui Mendagri untuk ditetapkan satu nama dari tiga nama yang diusulkan.

Tiga nama yang disampaikan ke presiden tersebut merupakan peserta yang memperoleh nilai tertinggi dari 12 peserta yang mengikuti seleksi ini. (sr5, tn)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved