Kamis, 28 Maret 2024  
Otonomi / Pembangunan Tol Bangkinang-Pekanbaru segera Dimulai
Pembangunan Tol Bangkinang-Pekanbaru segera Dimulai

Otonomi - - Kamis, 23/01/2020 - 06:15:21 WIB

PEKANBARU, situsriau.com – Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Pekanbaru-Padang tahun ini akan digesa. Untuk mempercepat jalan bebas hambatan itu, PT Hutama Karya akan segera mulai melakukan konstruksi di Seksi VI Bangkinang-Pekanbaru.

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya, Muhammad Fauzan kepada wartawan, Selasa (21/1/20).

“Untuk ruas Bangkinang-Pekanbaru itu seksi VI jalan tol Pekanbaru-Padang, dan pembangunannya akan segera dimulai dalam waktu dekat ini,” katanya dilansir Media Center Riau.

Dia mengatakan, untuk seksi tol Pekanbaru-Padang tidak ada perubahan dari awal terdapat enam seksi. Yang mana untuk seksi I itu Padang-Sicincin, dan seksi VI Bangkinang-Pekanbaru.

“Jadi untuk seksi memang tidak ada perubahan. Hanya saja proses pembangunannya yang bisa dimulai dari seksi mana saja yang lahannya sudah selesai dilakukan pembebasan,” ujarnya.

Untuk diketahui ruas Pekanbaru-Padang sepanjang 254,80 Km yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat ini akan dilakukan fokus pembangunan konstruksinya pada tahun 2020.

Tol Pekanbaru-Padang terdiri dari 6 seksi yaitu Seksi I Padang-Sicincin (36,15 Km), Seksi II Sicincin-Bukittinggi (38 Km), Seksi III Bukittinggi-Payakumbuh (34 Km), Seksi IV Payakumbuh-Pangkalan (58 Km), Seksi V Pangkalan-Bangkinang (56 Km) dan Seksi VI Bangkinang-Pekanbaru (38 Km). (sr5, in)






Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved