Dalam rangka mengatasi penyebaran covid-19, Pemprov Riau mengimbau kepada masyarakat Riau untuk tidak melakukan pesta pernikahan secara besar-besaran.">
Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / Warga Riau yang Nikah Dihimbau di KUA Saja, Tanpa Pesta Besar-besaran
Warga Riau yang Nikah Dihimbau di KUA Saja, Tanpa Pesta Besar-besaran

Otonomi - - Senin, 23/03/2020 - 23:33:46 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dalam rangka mengatasi penyebaran covid-19, Pemprov Riau mengimbau kepada masyarakat Riau untuk tidak melakukan pesta pernikahan secara besar-besaran.

"Selain itu, Pemprov Riau juga menghimbau bagi masyarakat yang melangsungkan pernikahan untuk mengikuti tradisi nikah, yang hanya melakukan ijab kabul di kantor KUA. Tidak membuat pesta secara besar-besaran," ucap Gubernur Riau, Syamsuar saat melakukan video confrence di Gedung Daerah, Senin (23/3/20).

Syamsuar meminta seluruh masyarakat Riau agar dapat mengikuti himbauan ini demi kemaslahatan warga, agar dapat terhindar dari wabah Corona.

"Bahwa ia juga meminta kepada kepala daerah di setiap kabupaten dan kota untuk terus melakukan pemantauan dan mengingatkan warganya agar mengindahkan himbauan tersebut," sebutnya.

Selain itu, dia juga meminta aktivitas pemantauan terhadap warga di masing-masing daerah yang baru pulang dari luar negeri agar diperketat. Hal itu bertujuan untuk antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi di tengah wabah virus corona.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Inhil, Riau, HM Wardan, menyampaikan kepada Syamsuar bahwa himbauan itu sudah disampaikan kepada masyarakat, termasuk himbauan agar pelaksanaan pernikahan hanya dilakukan di Kantor KUA dengan tidak membawa banyak orang.

"Inikan sudah Bulan Syaban. Biasanya kalau di Inhil menjelang Ramadan ini banyak yang menikah. Kami sudah imbau supaya akadnya di kantor KUA saja dan tidak membawa orang banyak," jelasnya.(sr5, hr)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved