Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawaian pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) secara resmi mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Kota Dumai, Se">
Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / Sebanyak 308 Peserta Tes SKD CPNS Dumai Lanjut ke Tahap SKB
Sebanyak 308 Peserta Tes SKD CPNS Dumai Lanjut ke Tahap SKB

Otonomi - - Selasa, 24/03/2020 - 06:48:39 WIB

DUMAI, situsriau.com - Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawaian pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) secara resmi mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Kota Dumai, Senin (23/3/20). 

Sebanyak 308 peserta tes SKD CPNS Kota Dumai formasi 2019 dinyatakan lolos dalam tahap SKD dan berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala BKPSDM Kota Dumai, Erinasrizal, melalui Kabid pengadaan, pemberhentian dan data informasi, Khaidir, mengatakan, peserta yang dinyatakan lulus mengikuti tahap selanjutnya adalah nama yang di kolom keterangan tertulis (P/L) sesuai dengan Permenpan RB No 24 Tahun 2019 yakni peserta Memenuhi nilai ambang batas (passing grade) dan Berhak Mengikuti tahap selanjutnya yaitu, SKB.

Sedangkan untuk keterangan (P), yakni peserta yang nilainya Memenuhi nilai ambang batas.

Lebih lanjut diterangkanya, ‎ada 308 peserta yang akan mengikuti ujian SKB, untuk mengisi 134 formasi yang tersedia di Pemko Dumai, dengan rincian tenaga pendidik 100 orang, tenaga kesehatan 14 dan teknis 20 formasi‎‎. 

Diakuinya, mereka yang berhak mengikuti SKB adalah mereka yang dinyatakan lolos passing grade dan perankingan, jumlah peserta yang berhak mengikuti SKB adalah jumlah kebutuhan formasi dikalikan tiga.

"Seandainya yang dibutuhkan dalam formasi tersebut 1 orang, maka yang masuk ke tahapan SKB adalah 3 nama dengan rangking tertinggi," sebutnya.

Terakhir Khaidir mengimbau kepada seluruh peserta CPNS yang akan mengikuti SKB, untuk tidak menerima iming-iming dari oknum yang mengatasnamakan BKPSDM Kota Dumai maupun BKN. 

"Seluruh rangkaian tes CPNS ini tidak dipungut biaya, jadi persiapkan saja diri untuk mengikuti tes SKB. Dan untuk pelaksnaan SKB pihaknya masih menunggu arahan dari BKN," pungkasnya.

Sebelumnya BKPSDM telah mengumumkan peserta SKD yang dinyatakan memenuhi passing grade melalui surat nomor 810/688/BKPSDM tentang peserta SKD yang dinyatakan memenuhi ambang batas kelulusan atau passing grade dan berhak mengikuti SKB pengadaan CPNS Pemko Dumai formasi 2019.

Pengumuman tersebut dapat dilihat disitus resmi BKPSDM Dumai di alamat bkpsdm.dumaikota.go.id. (sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved