Jum'at, 25 09 2020  
Otonomi / Tes SKB CPNS Riau Digelar September, Peserta Bebas Pilih Lokasi Ujian
Tes SKB CPNS Riau Digelar September, Peserta Bebas Pilih Lokasi Ujian

Otonomi - - Sabtu, 08/08/2020 - 08:26:34 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Disebabkan Covid-19,  pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa diikuti di kota mana saja, termasuk peserta ujian SKB CPNS Pemprov Riau.

"Mengingat pandemi covid-19 masih berlangsung, pihak pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menetapkan lokasi pelaksanaan ujian SKB di Indonesia," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (7/8/20).

"Jadi para peserta tes CPNS Pemprov Riau yang sudah dinyatakan bisa ikut ujian SKB, bisa memilih lokasi ujian dimana saja di Indonesia sesuai lokasi yang sudah ditetapkan BKN," jelas Ikhwan.

Ia menyampaikan, untuk jumlah peserta ujian SKB CPNS Pemprov Riau sendiri ada sebanyak 706 orang, dan itu merupakan jumlah peraih nilai tertinggi pada ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya. Dan 706 peserta tersebut, memiliki formasi yang berbeda-beda.

"Ikwan menyampaikan bahwa waktu pelaksanaan ujian SKB diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Dan sampai saat ini, kami juga masih menunggu informasi jadwal pelaksanaan pastinya," tegasnya.

Disebutkannya, Pemprov Riau sendiri akan menerima 271 CPNS. Diantaranya terdiri dari 170 tenaga pendidikan, 22 tenaga kesehatan dan 79 tenaga teknis, pungkasnya.(sr5, hr)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved