Kamis, 29 Oktober 2020  
Otonomi / Jadwal SKB CPNS Riau 1-6 Oktober, Peserta dari Luar Riau Bisa...
Jadwal SKB CPNS Riau 1-6 Oktober, Peserta dari Luar Riau Bisa...

Otonomi - - Senin, 24/08/2020 - 21:15:34 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah menetapkan jadwal ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus mengikuti tes sebelumnya, yakni sebanyak 706 CPNS, untuk ditempatkan di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, mengatakan, jadwal SKB akan dilaksanakan pada tanggal 1-6 Oktober 2020. Dan bagi yang telah dinyatakan lulus ujian sebelumnya bisa mengikuti ujian di daerah asal, sesuai dengan petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dan peserta dari luar Riau boleh ujian di masing-masing Kanreg BKN.

“Ujian tanggal 1 Oktober sampai tanggal 6 Oktober. Ada sebanyak 706 CPNS yang akan mengikuti SKB. Dan mereka boleh melaksanakan ujian di daerah tempat mereka tinggal. Karena penerimaan CPNS ini terbuka untuk semua, jadi banyak yang mendaftar dari luar Riau, dan banyak yang lulus dari daerah,” ujar Ikhwan Ridwan, Minggu (23/8/20).

Dijelaskan Ikhwan, di Provinsi Riau sendiri jadwal ujian dikeluarkan oleh BKN masing-masing daerah, diantaranya UPT Kanreg BKN Riau, akan dilaksanakan tanggal 1-6 Oktober. UPT Kanreg BKN seluruh Indonesia diantaranya, di Kanreg BKN Batam, Jambi, dan Bengkulu tanggal 3 September 2020. Kanreg BKN Palembang Makasar 5 September, Kanreg Bandung 6 September, Kanreg Padang 8 September, Kanreg BKN Yogyakarta san pusat tanggal 14 September, dan Kanreg BKN Medan 18-19 September 2020.

“Peserta dari Riau yang ujian SKB di BKD Riau itu sebanyak 597 orang. Dan banyak dari luar Riau yang akan mengikuti tes SKB, yang di Padang sebanyak 43 orang, di Medan 43 orang, di BKN pusat 3 orang, Yogyakarta 2 orang, Bandung 2 orang, Makasar 1 orang, Palembang 1 orang, Batam 8 orang, Bengkulu 1 orang dan Jambi 5 orang. Total keseluruhan CPNS yang ikut SKB 706 orang,” jelas Ikhwan.

“Memang banyak juga yang lulus dari luar Riau, terutama yang mendaftar sebagai Guru. Kita kan bukan formasi guru sebanyak 170 orang, tenaga kesehatan 22 orang, dan tenaga teknis 79 orang, total formasi yang kita terima sebanyak 271 orang. Dari luar Riau ada sekitar 200 orang lebih yang lulus,” jelasnya lagi.

Lebih jauh dikatakan Ikhwan, seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi sebelumnya dan akan mengikuti SKB, wajib mengirimkan dokumen sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan via pos, dimana tertuang dalam peraturan Gubernur. Dan dikirimkan ke alamat BKD Riau jalan Cut Nyak Dien.

“Bagi yang tidak mengirimkan dokumen tentu tidak diterima, dan berkas yang tidak masuk dianggap mengundurkan diri. Dan silahkan melihat persyaratan di bkd.riau.go.id,” tegas Ikhwan. (sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved