Senin, 21 09 2020  
Otonomi / Gubernur Riau Menangis saat Lepas Jenazah Dokter Meninggal Dunia karena Corona
Gubernur Riau Menangis saat Lepas Jenazah Dokter Meninggal Dunia karena Corona

Otonomi - - Sabtu, 12/09/2020 - 19:40:26 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tidak kuasa menahan tangis saat melepas jenazah tenaga kesehatan (Nakes) Riau, Almarhum Oki Alvin bin Alamsyah, di RSUD Arifin Achmad, Sabtu (12/9/20).

Gubri terlihat menangis terisak-isak saat menyebut nama almarhum Oki Alvin.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kita, sejawat kita, salah satu pahlawan kemanusiaan, tenaga dokter," ungkap Gubri.

Menurutnya baru saja beberapa hari tenaga kesehatan perawat di Dumai meninggal dunia karena Covid-19. Karena itu, Gubri mengaku selaku pimpinan ada kecemasan.

"Tentu kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau turut berduka atas wafatnya dokter Oki Alvin bin Alamsyah. Karena usia masih muda, baru 29 tahun. Baru tes CPNS pada 2019 lalu," katanya.

Gubri mengaku, selama bekerja almarhum merupakan sosok dokter pekerja keras, dan rajin.

"Ini jadikan contoh kita bersama, bahwa almarhum merupakan dokter yang betul-betul melayani masyarakat. Dan tanpa sadar orang yang terinfeksi Covid-19 beliau layani," ungkapnya lagi.

Karena itu, Gubri mengingatkan kepada tenaga medis baik di Pekanbaru, dan daerah di seluruh Riau untuk wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Saya sangat berharap selamatkan dulu tenaga medis baik dokter, perawat yang semua melayani masyarakat. Sebab sekarang yang positif itu banyak yang OTG," tutupnya.(sr5, mc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved