Kamis, 26 November 2020  
Otonomi / 223 Napi Positif Corona di Lapas Pekanbaru Sembuh
223 Napi Positif Corona di Lapas Pekanbaru Sembuh

Otonomi - - Kamis, 19/11/2020 - 14:52:20 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Sebanyak 449 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru terkonfimasi positif virus corona atau Covid-19. Setelah mendapat perawatan intensif, 223 narapidan sudah dinyatakan sembuh.

"Kami sudah lakukan isolasi mandiri terhadap 449 narapidana yang positif Covid. Sejak kemarin, sudah ada 223 napi yang selesai isolasi dan dinyatakan sembuh," ujar Pelaksana tugas Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Ardianto, Rabu (18/11/20).

Para narapidana itu dinyatakan sembuh setelah tes swab dan hasilnya negatif. Mereka akan dipisahkan dengan narapidana yang masih positif, dan tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini, masih tersisa 226 narapidana yang masih menjalani isolasi mandiri di dalam Lapas Kelas IIA Pekanbaru.  Ratusan narapidana ini ditempatkan di dua blok yang dijadikan ruang khusus isolasi.

"Bagi napi yang masih menjalani isolasi, kami tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sisa sekarang dua blok. Pemberian multivitamin untuk data tahan tubuh dan juga asupan gizi," tutur Alfonsus.

Di sisi lain, Lapas Kelas IIA Pekanbaru kembali melakukan swab mandiri kepada warga binaan lainnya. Didapat satu orang narapidana dan petugas Lapas  terkonfirmasi Covid-19.

"Kami juga melakukan swab mandiri bagi narapidana, kembali bertambah 1 narapidana dan juga 1 petugas lapas," sebut Alfonsus.

Saat ini, jumlah warga binaan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru 1.442 orang. Sementara petugas ada  109 orang. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved