Senin, 16 09 2019  
Lingkungan / Waspada! Lima Wilayah di Pekanbaru Masuk Rawan Banjir
Waspada! Lima Wilayah di Pekanbaru Masuk Rawan Banjir

Lingkungan - - Kamis, 01/12/2016 - 12:41:25 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Sudah beberapa waktu lamanya daerah-daerah di Riau dilanda musim hujan. Tak sedikit yang diterjang banjir akibat debet air berlebih. Seperti di Kota Pekanbaru, ada 5 wilayah yang masuk rawan banjir.

Lima wilayah itu adalah Jalan Sakuntala Perumahan Artaya Kecamatan Bukit Raya, Sidomulyo Barat,  Garuda Sakti, Tabek Gadang, Kecamatan Tampan dan Jalan Nelayan, Kecamatan Rumbai.

"Banjir di situ (lima wilayah, red) sudah terbilang parah. Sementara di tempat lain banjirnya surut dalam hitungan jam saja," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Pekanbaru, Hermanto Yasin, Rabu (30/11/16).

Hermanto tidak menampik, Kota Pekanbaru bisa saja berstatus kawasan darurat banjir. Pasalnya,  kondisi cuaca saat ini sedang musim hujan.

Ia berharap seluruh masyarakat selalu waspada dan menjaga kebersihan lingkungan. "Sehingga genangan air bisa mengalir lebih cepat," pintanya.

Untuk antisipasi, kata Hermanto, pihaknya sudah membentuk posko siaga banjir. "Namun, saat ini baru membuka posko pengaduan saja di kantor kita di Jalan Cempaka," tutupnya. (sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved