Rabu, 02/08/2017  
Lingkungan / Drainase Asal-asalan Biang Kerok Banjir Kota Pekanbaru
Drainase Asal-asalan Biang Kerok Banjir Kota Pekanbaru

Lingkungan - - Jumat, 02/12/2016 - 18:45:24 WIB

PEKANBARU, situsriau. com - Di musim hujan begini, berbagai wilayah di Kota Pekanbaru rawan banjir. Gara-garanya, karena debit air tak tertampung drainase yang banyak tidak layak untuk menampung dan mengalirkan air bah.

Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno, Jumat (2/12/16) mengatakan, kondisi drainase-drainase tersebut harus segera diperbaiki.

Dia mengingatkan, tidak hanya sekadar diperbaiki saja. Tapi harus jelas, sesuai spesifikasi, terutama ke mana arah pembuangan air.

Tidak seperti sekarang, banyak drainase yang dibangun asal jadi. Tidak melihat kondisi dan kontur tanah, serta sungai terdekat sebagai tempat pembuangan air terakhir. Sehingga, jika hujan, air di drainase harusnya mengalir ke sungai.

Dinas PU, kata politisi Hanura ini harus serius mengalokasikan anggaran yang sudah diplot, untuk drainase dan jalan. Pengerjaan yang dilakukan, jangan asal-asalan. Karena pengaruhnya, bisa banjir karena drainase tidak bisa berfungsi.

Apalagi jumlah anggaran yang disiapkan tahun 2017, tinggi dari pada SKPD lainnya. Anggaran untuk Dinas PU dan Penataan Ruang di APBD 2017 sebesar Rp 149,9 miliar.

"Kita harapkan dipergunakan secara maksimal dan tepat sasaran. Jangan asal-asalan," tegasnya. (sr5, in) 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved