Senin, 17/12/2018  
Lingkungan / Memasuki Musim Kering, BPBD Riau Siap Antisipasi Karhutla
Memasuki Musim Kering, BPBD Riau Siap Antisipasi Karhutla

Lingkungan - - Selasa, 08/05/2018 - 15:48:50 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Sesuai prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim kering akan mulai landa Riau sejak Mei ini.

Untuk itu diperkirakan kebakaran hutan dan lahan akan mengancam Riau lagi.

"Sesuai perkiraan BMKG memang awal Mei sudah mulai masuk musim kemarau dan kami sudah mengantisipasi dengan upaya-upaya preventif untuk menjaga agar jangan terjadi lagi karhutla di Provinsi Riau," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger kepada Tribunpekanbaru.com.

Apalagi lanjut Edwar Sanger akan ada helat internasional asean games bulan agustus nanti di Palembang Sumatera Selatan sehingga harus ada upaya pencegahan maksimal.

"Helly bantuan BNPB sudah stndby di Pekanbaru untuk membantu satgas karhutla Riau dalam mengantisipasi karhutla nantinya," jelas Edwar Sanger.

Menurut Edwar Sanger saat ini Helikopter yang sudah ada di Riau sendiri sudah ada empat unit. Satu helly bell 430 dari BNPB untuk patroli, satu helly bell 412 dari KLHK untuk patroli dan Water Bombing dan dua helly Kamov untuk WB.

"Insa Allah kita standby selalu dan terus melakukan upaya pencegahan, jangan sampai terjadi kebakaran lagi tahun ini," ujar Edwar. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved