Sabtu, 23 Juni 2018  
Lingkungan / Harimau Sumatera Diduga Memunculkan Diri di Inhu, Ada Jejaknya di Kebun Perusahaan
Harimau Sumatera Diduga Memunculkan Diri di Inhu, Ada Jejaknya di Kebun Perusahaan

Lingkungan - - Kamis, 31/05/2018 - 19:19:53 WIB

RENGAT, situsriau - Harimau Sumatra diduga berkeliaran di lokasi perkebunan PT PAS di Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu yang sempat terlihat warga dan ditemuka juga jejak kakinya.

Merespon itu, anggota BKSDA sebanyak 6 personel, Bhabinkamtibmas 2 personel, Babinsa 1 orang, bersama masyarakat mendatangai TKP Desa Lembah Dusun Gading, Kecamatan Pasir Penyu Air Molek, PT Seko Indah. 

"Info yang beredar di masyarakat Desa Pematang Jaya ini dari salah satu karyawan PT. PAS Syahrial, Jab Danru satpam, bahwa Rabu siang kemarin sekitar pukul 11.00 wib berdasarkan info dari sopir PT. Seko bernama Apek mengatakan bahwa ada orang yang sedang bekerja di kebun dalam beberapa hari ini melihat seekor Harimau berkeliaran di kebun PT. Seko di Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik perbatasan Air Molek," ujar Kapolres Inhu AKBP dasmin Ginting kepada Wartawan, Kamis (31/5/18) siang. 

Dikatakan Kapolres beberapa upaya dan langkah-langkah akan dilakukan dengan BKSDA dan  sosialisasikan kepada masyarakat agar tetap waspada, kebenaran adanya harimau sudah ditunjukkan dengan ditemukannya telapak kaki besar seperti kaki harimau. 

"Terus berkoordinasi dengan BKSDA, Pemda untuk membuat dan menyampaikan himbauan langkah antisipatif kepada masyarakat, bersama juga dengan BKSDA untuk menyusun rencana pelaksanaan evakuasi Harimau tersebut," terang AKBP Dasmin Ginting.

Memang sampai saat ini, belum ada hewan ternak atau masyarakat yang menjadi korban. Polri dan BKSDA bersama-sama masyarakat akan tetap terus memantau situasi dan kondisi tersebut serta melaporkan setiap perkembanganya, papar Kapolres. (sr5,hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved