Selasa, 12/11/2019  
Lingkungan / BMKG Deteksi 10 Hotspot di Sumatera Hari Ini, 4 Ada di Riau
BMKG Deteksi 10 Hotspot di Sumatera Hari Ini, 4 Ada di Riau

Lingkungan - - Selasa, 09/07/2019 - 10:06:21 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Titik panas memang sudah jauh berkurang jika dibandingkan hari-hari sebelumnya, namun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tetap menghimbau masyarakat untuk tidak melalukan aktivitas yang bisa memicu terjadinya Karhutla.

Pasalnya untuk hari ini Selasa (9/7/19) BMKG mencatat ada 10 Hotspot yang terpantau di sumatera 4 diantaranya berada di Provinsi Riau.

"Titik panas atau hotspot update pukul 06.00 WIB terpantau di Sumatera dengan Level Confidence > 50 % terdapat 10 titik panas di antaranya tersebar di Bangka Belitung 2 titik, Lampung 4 titik dan Riau 4 titik. Untuk Riau sendiri tersebar di Inhi 1 titik, Inhu 1 titik dan Pelalawan 2 titik," ungkap Marzuki, Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru.

"Memang untuk cuaca hari ini cerah berawan dan masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian daerah di Riau," beber Marzuki lagi.

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat terjadi disebagian wilayah Rohil, Bengkalis, Meranti, Siak dan Pelalawan, dan Kota Dumai.

"Siang hingga sore ini peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Sementara pada malam hari masih berpotensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar dan Kuansing," tambah Marzuki. (sr5, hr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved