Selasa, 12/11/2019  
Lingkungan / Patut Diapresiasi, DLHK Riau Bungkus Daging Kurban Pakai Kantong Daur Ulang
Patut Diapresiasi, DLHK Riau Bungkus Daging Kurban Pakai Kantong Daur Ulang

Lingkungan - - Senin, 12/08/2019 - 19:21:54 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau menyembelih tiga hewan kurban jenis sapi, di kantor DLHK Riau, jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (12/8/19).

Hewan kurban tersebut merupakan kurban para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DLHK Riau. Dimana daging kurban dibagikan kepada warga sekitar kantor, para Tenaga Harian Lepas (THL) dan ASN DLHK.

Namun menariknya, daging kurban yang dibagikan itu tidak menggunakan kantong plastik yang kebanyakan digunakan masyarakat pada umumnya. Tapi daging kurban dikemas gunakan kantong plastik daur ulang bekas bungkus minyak goreng.

"Alhamdulillah tahun ini kita menyembelih tiga hewan kurban, yang merupakan kurban ASN DLHK," kata Kepala DLHK Riau, Ervin Rizaldy.

Dia mengatakan, pihaknya sengaja menggunakan plastik daur ulang untuk pembukus daging kurban sebagai pengganti kantong plastik, sehingga tidak menambah sampah plastik.

"Kalau daur ini bisa digunakan berulang kali ketika dicuci. Dengan begitu kita mengurangi sampah plastik. Apalagi pak Gubernur sudah mengeluarkan imbauan untuk mengurangi sampah plastik," ujarnya.

Tak hanya gubernur, lanjut dia, Menteri LHK juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi kantong plastik sebagai pembungkus daging kurban, sehingga bisa menekan timbulnya sampah plastik.

"Selain imbauan, penerapan penggunaan daur ulang untuk pembungkus daging kurban ini upaya kita memberikan contoh kepada masyarakat. Karena plastik daur ulang ini bisa digunakan sebagai tempat belanja ke pasar dan lainnya," pungkasnya.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved