Selasa, 12/11/2019  
Lingkungan / Riau Masih Diguyur Hujan Malam Nanti
Riau Masih Diguyur Hujan Malam Nanti

Lingkungan - - Senin, 10/02/2020 - 17:33:28 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Curah hujan yang terjadi di sebagian Kota Pekanbaru pada Senin (10/2/20) siang diprediksi akan kembali terjadi di Kota Pekanbaru. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk lebih hati-hati saat beraktivitas di luar rumah, mengingat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang dan petir.

Hal tersebut disampaikan oleh pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru.

"Untuk malam hari nanti potensi hujan diprediksi masih terjadi di beberapa daerah di Riau, Rokan Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru. Sementara dini hari nanti masih berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan dan Kota Pekanbaru," ungkap Mia Vadilla, staf Data dan Analisa BMKG Pekanbaru, Senin (10/2/20).

Tidak hanya itu, pihak BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat lebih waspada dengan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat diserati petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai pada siang atau sore dan malam hari ini.

"Kalau untuk titik panas atau hostpot berdasarkan pantauan kita di sumatera itu ada 12 titik dengan level confidence di atas  50% yakni di Aceh 5, Babel 1, Sumut 4 dan Riau ada 2 titik yakni di Pelalawan 1 dan Siak 1," pungkas Mia.(sr5, hr)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved