Kamis, 28 Maret 2024  
Lingkungan / Harimau Kena Jerat di Area Konsesi HTI Riau, Diberi Nama Corina
Harimau Kena Jerat di Area Konsesi HTI Riau, Diberi Nama Corina

Lingkungan - - Rabu, 01/04/2020 - 11:40:37 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Harimau Sumatera yang menjadi korban jeratan di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) diberi nama Corina. Kini, harimau Corina sudah dirawat di pusat rehabilitasi.

"Corina nama yang diberikan ke harimau Sumatera tersebut sebagai pengingat di saat dunia sedang disibukkan dengan berita tentang virus corona," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono kepada detikcom, Rabu (1/4/20).

Haryono menjelaskan, pemberian nama Corina ini hanya sebagai penanda atau pengingat adanya wabah virus corona. Harimau liar ini sudah dievakuasi dari lokasi terjerat di Kabupaten Pelalawan dibawa ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera (PRHS) di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

"Begitu berada di kandang observasi Corina langsung mau makan dan minum serta menunjukkan sifat keliarannya," kata Haryono.

Untuk mengangkut Corina dari lokasi terjerat, kata Haryono, membutuhkan waktu selama 19 jam untuk bisa sampai di PRHS di Sumbar. Sebab, perjalanan menggunakan jalur darat, setiap dua jam sekali harus berhenti dan mengecek kondisi selama dalam perjalanan.

"Harimau ini sampai di sana pada Senin (30/3/20) setelah menempuh perjalanan darat selama 19 jam," kata Haryono.

Sebagaimana diketahui, harimau liar ini terjerat di lokasi HTI milik perusahaan kertas di Riau. Kaki depan sebelah kanannya ini tersangkut jerat yang dipasang orang tak bertanggungjawab di area perusahaan.(sr5, dc)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved