Kamis, 25 Mei 2017  
Pendidikan / Keren! Mahasiswa IPB Olah Rumput Laut Jadi Sosis Lezat & Sehat
Keren! Mahasiswa IPB Olah Rumput Laut Jadi Sosis Lezat & Sehat

Pendidikan - - Rabu, 17/05/2017 - 12:03:04 WIB

JAKARTA, situsriau. com - Sekelompok mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) membuat sosis dari bahan baku rumput laut. Ini tentu.hal yang tak biasa. Karena sosisnya biasanya dibuat dari aneka jenis daging.

Sosis rumput laut yang diberi nama 'So Imut' itu merupakan program kreativitas mahasiswa (PKM) dari tim yang terdiri atas M Habibur Rohman, Desta Elpina, Arief Wardana Herlambang, Fajriansyah Hendra Pratama, dan Miftah Rizky Islamoriza.

"So Imut bisa menjadi produk unggulan yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat dari mulai anak-anak hingga usia dewasa. Produk sosis yang berbahan rumput laut ini belum ada di pasaran," tutur ketua tim, Habibur Rohman, dilansir dari laman IPB, Selasa (16/5/17).

Cowok yang akrab disapa Obi itu menjelaskan, sosis rumput laut menjadi kudapan yang tak hanya lezat, tetapi juga sehat. Pasalnya, pembuatan 'So Imut' diolah tanpa pengawet dan MSG.

Rumput laut diketahui mengandung rotein, karbohidrat dan serat kasar yang sangat baik untuk menjaga dan mengatur metabolisme tubuh manusia. Hingga saat ini, mahasiswa Departemen Agribisnis itu mengungkapkan, sosis rumput laut 'So Imut' sudah terjual sebanyak 252 pieces.

"So Imut dikemas berisi enam sosis per bungkus. Kami yakin sosis rumput laut ini mampu bersaing dengan produk sosis lain karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh sosis lainnya," tukasnya.(sr5,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto
Copyright 2012-2016 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved