Rabu, 24 April 2024  
Pendidikan / Hari Ini, Pelajar se Indonesia Kumpul di Riau dalam Iven Olimpiade Sains Nasional 2017
Hari Ini, Pelajar se Indonesia Kumpul di Riau dalam Iven Olimpiade Sains Nasional 2017

Pendidikan - - Senin, 03/07/2017 - 07:39:54 WIB

PEKANBARU, situsriau. com - Hari ini, Senin  (3/7/17), Olimpiade Sains Nasional (OSN) setingkat SD, SMP dan SMA/MA digelar di Riau.

Iven bergengsi ini bakal berlangsung lebih kurang 4 hari hingga Jumat (7/7/17). Olimpiade ini diperkirakan akan menyedot perhatian lebih kurang 5000 peserta dan official dari berbagai provinsi di Indonesia. Mereka akan mengunjungi Riau dalam pergelaran OSN kali ini. 

Untuk di Provinsi Riau sendiri, menurunkan sebanyak 57 peserta. Yakni 35 peserta dari siswa SMA, 14 peserta dari siswa SMP dan 8 peserta dari siswa SD. 

Setelah dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di hotel Furaya Pekanbaru, malam kemarin, Pemprov Riau berharap besar agar kontingan tuan rumah memberikan hasil maksimal dengan menyandang gelar juara. 

Dia megatakan dipercayanya Riau sebagai tuan rumah OSN, merupakan kesempatan baik, dan harus dimanfaatkan. Kompetisi sebuah ajang untuk mengetahui tentang keunggulan suatu potensi. Di sini lah tempatnya. Momentum seperti ini harus di manfaatkan sebaik mungkin.

Adapun ilmu yang diperlombakan untuk tingkat SMA yakni, fisika, kimia, biologi, matematika, ekonomi, geografi, kebumian, astronomi dan komputer. Untuk tingkat SMP yakni, matematika, IPA dan IPS.Sementara untuk tingkat SD yakni, matematika dan IPA.

Rencananya, OSN akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi. Para juara pada OSN ini biasanya mendapat peluang untuk tampil di Olimpiade Sains Internasional. 

"Jangan tegang. Rileks saja," ujarnya. (sr5, bp)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved