Minggu, 22 Oktober 2017  
Pendidikan / Pusat Bantu Rehab 13 Sekolah Rusak di Pelalawan
Pusat Bantu Rehab 13 Sekolah Rusak di Pelalawan

Pendidikan - - Selasa, 03/10/2017 - 15:58:36 WIB

PELALAWAN, situsriau.com - Sebanyak 13 sekolah di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau akan segera mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan dikhususkan bagi rehab gedung sekolah dasar (SD).

"Mudah-mudahan bantuan bisa terealisasi tahun ini," kata Kadisdik Pelalawan, Syafruddin, melalui Kasi Sarana Prasarana SD, Zulfan, belum lama ini.

Diuraikannya, dana bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbid) Republik Indonesia digunakan untuk rehab sejumlah sekolah dasar.

"Untuk rehab bangunan sebanyak 11 sekolah, ditambah dengan 1 kantin sehat dan 1 sanitasi. Jadi jumlahnya 13 sekolah," sebut Zulfan dilansir goriau.com.

Sekolah yang akan menerima bantuan tersebut, sebut Zulfan, sekolah dasar yang ada di Kecamatan Ukui, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Kecamaran Bandar Petalangan.

"Untuk kepastian pelaksanaannya, kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kementrian. Mudahan tak ada kendala lagi," ujarnya.

Dikatakan Zulfan, dalam pelaksanaanya rehab bangunan yang diperkirakan mencapai Rp4 miliar tersebut akan dilekola langsung oleh pihak sekolah masing-masing.

"Untuk pengelolaan pihak sekolah langsung. Jadi dana bantuan itu akan ditranfer oleh pusat langsung ke rekening sekolah," pungkasnya.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved