Selasa, 12/11/2019  
Pendidikan / Benahi UNIKS, Rektor Mutasi Besar-besaran
Benahi UNIKS, Rektor Mutasi Besar-besaran

Pendidikan - - Minggu, 15/10/2017 - 22:49:12 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Setelah dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) Kuantan Singingi beberapa waktu lalu, Ir Hj Elfi Indrawanis MM melakukan mutasi besar-besaran di kampus yang dipimpinnya. Dia menginginkan semua stakeholder memajukan kampus yang telah menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kuansing itu. Hal ini diharapkannya kepada para akademisi yang mengisi jabatan di era kepemimpinannya hingga 2021 mendatang.

Ada 11 jabatan di kabinet Rektor Uniks yang baru dilantik.  Antara lain, Wakil Rektor Bidang Akademik diemban Harianja, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan dijabat Trinop sagiarti, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs H Sarmidin MPdI.

Kemudian, jabatan Dekan Fakultas Pertanian dipercayakan kepada Mashadi, Dekan Fakultas Teknik diemban Gusmulyani, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dijabat Sopiatun Nahwiya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dipercaya kepada Zul Ammar.

Seterusnya, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dijabat Chitra Hermawan, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) H Fitrianto, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Sistem Informasi M Irwan. Terakhir, Kepala Biro Perencanaan, Administrasi Umum dan Keuangan dijabat Diskhamarzaweni.

"Saya berharap kiranya para penjabat struktural yang baru diambil sumpah dan dilantik agar serius dan berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Demikian besar harapan kita untuk menjadikan kampus ini menjadi lebih maju dan dapat menempah generasi yang berkualitas," ujar Rektor Uniks, Elfi Indrawanis pada pelantikan kabinetnya di Kampus Uniks, Desa Kebun Nenas, Desa Jake, Kuantan Tengah, Kamis (12/10/2017) kemaren.

Menurutnya, walaupun Uniks tergolong universitas yang masih dini, tapi untuk kemajuan kedepannya, semua pihak harus bisa belajar dari masa lalu. "Selebihnya adalah bagaimana agar kita sekalian lebih maju, lebih produktif, lebih inovatif dan lebih energik, untuk perlu komitmen dan kerjasama yang kuat untuk menjalankannya," ujarnya.

Promosi dan mutasi dalam suatu organisasi, katanya, merupakan suatu kehormatan agar proses dan kegiatan dalam organisasi itu bersifat dinamis dan tidak statis. Oleh karena itu, promosi dan mutasi kali  ini, menurutnya, juga bertujuan guna meningkatkansuasana kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan bahtera uniks kedepan.

Dengan tujuan akhir, kata Elfi Indrawanis, tentunya untuk mencapai visi uniks yang "Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul di bidang pengembangan IPTEK yang terintegrasi dengan Islam di Sumatera pada Tahun 2034.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi (YPTIKS) Kuansing, H Tarmis SPd MH menyampaikan sejumlah pesan. Pejabat yang dilantik untuk membantu rektor dalam menjalankan tugasnya. Dimintanya agar melanjutkan program-program yang tertunda. Agar tetap menjaga suasana kampus yang kondusif, dan mengembangkan atmosfer akademik. Hendaknya melahirkan karya tulis yang inovatif dan aplikatif, sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Dan memberikan pelayanan kepada stakeholders.(Uta)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved