Rabu, 18 Juli 2018  
Pendidikan / Tak Punya Sarana, Belasan Sekolah di Dumai Terpaksa Numpang UNBK
Tak Punya Sarana, Belasan Sekolah di Dumai Terpaksa Numpang UNBK

Pendidikan - - Sabtu, 07/04/2018 - 11:53:23 WIB

DUMAI, situsriau.com - Total ada 22 SMA/MA yang menggelar UNBK 2018 di Dumai, Senin (8/4/18) lusa. Namun 12 sekolah terpaksa menumpang ujian di sekolah lain karena tidak punya labor komputer dan jaringan internet.

Ada juga peserta berbagi komputer dengan peserta SMA yang sedang menggelar UNBK pekan depan. "Kita akui masih ada sekolah yang harus berbagi tempat untuk menjalani UNBK tahun ini di Dumai," terang Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Kota Dumai, Basrial, Jum'at (6/4/18).

Menurutnya, peserta yang menumpang ujian di sekolah lain tidak mengganggu sesi UNBK. Pihak dinas mengarahkan para peserta untuk menumpang ujian di sekolah yang sudah selesai melaksanakan UNBK. Peserta SMK sudah tuntas menjalani ujian pada pekan ini.

Basrial mengklaim persiapan jelang UNBK sudah matang. Ia menyebut para siswa yang tidak punya labor komputer sudah persiapkan diri dengan latihan penggunaan komputer. Mereka juga jalani simulasi pada pertengahan Maret 2018 lalu.

Simulasi ini agar para peserta bisa memahami proses UNBK. Basrial menjamin tidak ada persoalan krusial jelang UNBK tingkat SMA/MA. "Kami berharap UNBK berlangsung tanpa kendala," terangnya.(sr5, tp)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved